Categories: Baubau

Pemkot Baubau Dukung Keberangkatan HMI Sultra ke Kongres ke-32 di Pontianak

Share
Dengarkan

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota Baubau mendukung penuh keberangkatan anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Tenggara untuk mengikuti Kongres ke-32 di Pontianak, 24-29 November 2023.

Dukungan tersebut salah satunya karena Pelabuhan Murhum Kota Baubau menjadi lokasi pemberangkatan ke Pontianak.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Baubau Amaluddin mengatakan, peserta kongres HMI rombongan Sultra telah tiba di Kota Baubau pada Rabu, 23 November 2023 menggunakan KM Ekspres Bahari, dan rencananya berangkat hari ini menggunakan KM Lambelu.

“Atas koordinasi adik-adik HMI Cabang Baubau, adik-adik HMI lainnya asal Sultra yang tiba di Baubau telah diberikan fasiltas kendaraan penjemputan dari dishub, juga memberikan jaminan keamanan, termasuk fasilitas penginapan di Gedung Pancasila dan kantor KAHMI Baubau, karena jumlahnya ratusan orang. Itu sebab Kesbangpol dan Pol PP juga ikut langsung memantau keberadaan adik-adik,” ungkap Amaluddin.

Khusus untuk HMI Cabang Baubau, juga ada fasiltas tiket pemberangkatan untuk 50 orang dari pihak Pemkot Baubau.

“Sebelumnya Pak Wali Kota juga telah melakukan koordinasi antar pemerintah daerah, agar adik-adik HMI dari berbagai cabang di Sultra terfasilitasi dengan baik,” terangnya.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Baubau Muh. Rasman Manafi sudah mengarahkan sekretariat daerah, Kesbangpol, Pol PP, dan Dishub Kota Baubau menyiapkan fasilitas sesuai kemampuan daerah.

Bentuk layanannya seperti keamanan, kendaraan antar jemput, fasilitasi penginapan sementara, hingga bantuan tiket berangkat.

“Diharapkan mereka berangkat dan pulang ke daerah masing-masing dengan selamat, sesuai harapan Pak Wali Kota,” tandasnya. (bds)

Reporter: Muh. Ian Handrian Syah
Editor: Biyan

Komentar