Categories: Baubau

Peduli Stunting, Kejari Baubau Beri Bantuan kepada Anak Asuh

Share
Dengarkan

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kota Baubau, Kejaksaan Negeri (Kejari) Baubau melaksanakan kegiatan Peduli Stunting yakni turun langsung memberikan bantuan kepada anak asuh.

Program ini sebelumnya telah ditetapkan berdasarkan Keputusan Wali Kota Baubau Nomor : 758/VII/2023 tanggal 27 Juli 2023 tentang Penetapan Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting dalam Mendukung Percepatan Penurunan Stunting Kota Baubau.

Kegiatan peduli stunting Kejari Baubau sendiri pelaksanaanya bertempat di Kelurahan Tomba, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Selasa(23/01/2024). Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Baubau R. Sakti Harahap, didampingi pejabat struktural dan staf di lingkup Kejaksaan Negeri Baubau.

Kepala Kejaksaan Negeri Baubau R. Sakti Harahap mengatakan kegiatan pemberian bantuan tersebut adalah kegiatan tahap 2 atau kali kedua. Sebelumnya pada 13 November 2023 lalu Kejaksaan Negeri Baubau juga telah memberikan bantuan kepada 3 anak asuh sesuai SK Wali Kota Baubau.

Sakti Harahap menyatakan komitmen Kejari Baubau untuk terus berperan aktif terhadap stunting di Kota Baubau dengan melakukan sinergi dan sinkronisasi di antara para pemangku kepentingan di Baubau.

Hal ini, kata dia, sangat diperlukan dalam melakukan percepatan penurunan angka stunting di wilayah Kota Baubau.

“Pasalnya, menyangkut masa depan generasi penerus bangsa yang ke depannya diharapkan harus cerdas, sehat dan, memenuhi gizi yang cukup,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Dinas PPKB Kota Baubau, unsur Kecamatan Wolio, Lurah Tomba, Babinsa, petugas gizi puskesmas, penyuluh KB, kader TPK, pengurus PKK, RT dan RW setempat. (bds)

Reporter: Muh. Ian Handrian Syah
Editor: Biyan

Komentar