Categories: Baubau

Falsafah Po 5 Akan Menciptakan Situasi Saling Menghargai

Share
Dengarkan

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau menggelar sarasehan, Kegiatan Pembangunan Media dan Politik bertempat di aula Kecamatan Murhum, Kota Baubau, Selasa (19/3/2019).

Eks Kadis Kominfo yang kemarin dilantik menjadi Kadis Perhubungan, H Isdris Taufiq Saidi, menyarankan kepada peserta yang hadir dalam acara sarasehan kali ini agar senantiasa menerapkan falsafah Po 5 yang menjadi prioritas Wali Kota Baubau.

Falsafah Po 5 adalah po ma masiaka, po pia piara, po ma maeaka, po angka angkataka dan po binci binciki kuli.

[artikel number=3 tag=”dinas,baubau,” ]

“Dengan Po 5, sikap saling menghargai, saling melindungi dan tidak saling mencederai akan tercipta. Memang tidak dipungkiri saat ini kita diperhadapkan pada masifnya pemberitaan hoax seperti menjatuhkan dan menyakiti seseorang terus terjadi,” tuturnya.

Di akhir penjelasanya, mantan Kadis Kominfo ini berharap kepada masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Murhum yang hadir dalam acara tersebut agar senantiasa berhati-hati dalam penggunaan media sosial, dan lebih teliti dalam menerima dan menyebarkan informasi.

“Kita berharap di negeri ini termasuk di daerah kita senantiasa tercipta suasana kondusif, tertib dan nyaman, berhubung ke depan kita akan diperhadapkan pemilu serentak,” harapnya.

Idrus Taufiq yang bertindak sebagai pemateri, memaparkan, secara umum saat ini memang ada indikasi sosok individu secara psikologis yang senang menyebarkan informasi bohong.

“Adapun kesadaran masyarakat Baubau saat ini berada di atas standar manakala hendak menyebarkan informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, dan menurut hemat kami kesadaran Po 5 masih dijunjung tinggi,” ujarnya.

Reporter: Murdin
Editor: Rani

Komentar