Categories: Baubau

Diterpa Cuaca Buruk, Kerugian di Pasar Wameo Ditaksir Rp300 Juta

Share
Dengarkan

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Kerugian Pasar Wameo yang diakibatkan cuaca ekstrem di kota Baubau ditaksir mencapai kisaran Rp300 juta.

Senin (21/02/2022), warga Kota Baubau dihebohkan oleh cuaca ekstrem yang mengakibatkan kerusakan di beberapa lokasi Kota Baubau. Salah satunya, adalah pasar Wameo yang diperkirakan memiliki kerugian yang cukup besar.

“Estimasi kerugian untuk pasar Wameo berkisar Rp 300 juta. Estimasi ini meliputi kerusakan bangunan hingga peralatan pencabut bulu ayam. Sebab, air laut naik sampai ke lokasi penjualan ayam,” jelas Kepala BPBD Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali pada Detiksultra.com, Selasa (22/02/2022).

Muslimin menuturkan, saat cuaca ekstrem menimpa Kota Baubau, Pasar Wameo bukan pertama kali ini mendapat kerusakan. Kendati begitu, ini adalah kerusakan terbesar yang terjadi di Pasar Wameo selama ini.

“Pernah juga tapi tidak separah ini,” ungkap Muslimin saat ditanya terkait frekuensi kerusakan pasar Wameo yang diakibatkan oleh cuaca ekstrem.

Ia menambahkan, terkait beberapa fasilitas umum lainnya yang diakibatkan oleh cuaca buruk seperti Pantai Kamali, Kotamara, dan Jembatan Bone-bone, pihaknya sedang melakukan perhitungan estimasi kerugian.

Reporter: M6
Editor: Via

Komentar