Categories: Baubau

Dikbud Baubau Berupaya Turunkan Angka Stunting Lewat Edukasi

Share
Dengarkan

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Persoalan menurunkan angka stunting di Kota Baubau mendapat perhatian dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), termasuk dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud).

Dikbud Baubau sebelumnya telah ditunjuk sebagai Bapak Asuh Stunting oleh Pj Wali Kota Baubau, Muh Rasman Manafi.

Kepala Dinas Dikbud Kota Baubau MZ Tamsir Tamim mengatakan, dalam hal penurunan stunting penting memberikan edukasi kepada guru-guru bagaimana merawat anak, cara mendidik anak, sehingga anak-anak bisa tumbuh dengan sehat.

“Kita bukan tenaga teknis yang langsung tetapi kita hanya memberikan arahan guru untuk mengingatkan kepada anak-anak, orang tuanya khususnya anak-anak PAUD berbentuk edukasi,” ujarnya.

Tamsir Tamim menambahkan, sebagai Bapak Asuh Stunting, selain melakukan langkah-langkah edukasi, pihaknya juga sudah melakukan langkah-langkah taktis seperti memberikan bantuan sembako dan susu kepada anak penderita stunting.

Tamsir Tamim berharap angka stunting di Kota Baubau bisa turun setelah memberikan edukasi, baik orang tua maupun anak.

“Dengan memberikan edukasi kepada orang tua dan anak serta bekerja bersama, mudah-mudahan stunting ke depannya bisa turun sebagaimana yang menjadi harapan bersama,” harapnya. (bds)

 

Reporter: Muh. Ian Handrian Syah
Editor: Biyan

Komentar