Categories: Baubau

Capai Target 2021, Polres Baubau Bantu Vaksinasi 84.246 Orang

Share
Dengarkan

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Dalam konferensi Pers akhir tahun, Polres Baubau mengumumkan pencapaian dalam melakukan bantuan vaksinasi sedikitnya 70,04 persen atau 84.246 orang di wilayah hukum Polres Baubau.

Capaian ini berangkat dari berbagai program percepatan vaksinasi Polres Baubau yang inovatif dan sinergitas dari Pemerintah, Polres, Kodim dan masyarakat.

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari menjelaskan, meski waktunya cukup mepet, Polres Baubau akhirnya berhasil mencapai target vaksinasi 70 persen masyarakat di wilayah kerja Polres Baubau.

Total jumlah penduduk di wilayah Polres Baubau sebanyak 160.331 jiwa. Per tanggal 31 Desember 2021, penduduk yang sudah divaksin sedikitnya 84.246 jiwa atau 70,04 persen dari persentase jumlah keseluruhan.

“Kami memiliki Bhabinkamtibmas yang membantu menyadarkan masyarakat akan pentingnya vaksinasi. Mereka bertugas di tiap desa dan kelurahan wilayah Kota Baubau,” jelas Rio dalam konferensi pers, di Aula Kemitraan Polres Baubau, Jumat (31/12/2021).

Rio menjelaskan, inovasi yang dilakukan Polres Baubau tidak hanya secara fisik saja, juga secara teknologi. Belum lama ini Polres Baubau telah bekerjasama dengan Kururio untuk mengadakan aplikasi K-Polisi.

Dalam aplikasi tersebut terdapat beberapa layanan, di antaranya layanan K-Vaksin dan layanan pemesanan makanan dan obat-obatan bagi yang lagi isolasi mandiri.

Selain itu, lanjut Rio, pihaknya juga memanfaatkan mobil pembuatan sim keliling menjadi mobil vaksin keliling. Mobil ini beroperasi di hari minggu saja, meski hari minggu masyarakat tetap mendapatkan pelayanan vaksin.

Di awal Desember, Ia menambahkan, jumlah masyarakat yang sudah vaksin masih jauh dengan target 70 persen. Kendati begitu, Polres Baubau melakukan strategi-strategi yang inovatif dan efektif serta bersinergi dengan instansi pemerintah, DPRD, Kodim 1413/Buton dan masyarakat untuk mencapai target 70 persen tersebut.

“Saya jadi saksinya. Pekerjaan ini tidak mudah dalam mencapai target 70 persen ini. Tapi dalam waktu 3 minggu, pekerjaan satu tahun ini kita berhasil selesaikan sesuai target,” pungkasnya.

Reporter: M6
Editor: Via

Komentar