Baubau

2000 Personel TNI-Polri Disiagakan pada Kunjungan Presiden Jokowi di Buton

Dengarkan

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Sedikitnya 2000 personel TNI-Polri telah melakukan gladi pengamanan rencana kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Minggu sore (25/9/2022). Dalam gladi pengamanan ini, para petugas keamanan TNI-Polri membagi wilayah tugas. Mulai dari tempat makan, tempat tidur, hingga tempat kunjungan tiap lokasi yang diinformasikan melingkupi Kota Baubau, Kabupaten Buton, dan Kabupaten Buton Selatan.

Pada gladi ini, tidak hanya TNI-Polri, petugas dari dinas kesehatan, Damkar, Basarnas dan semua dinas terkait juga turut andil.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan tiba di Bandara Betoambari, Kota Baubau pada Senin sore (25/9/2022). Diketahui, kunjungan Jokowi dalam rangka penyerahan Bantuan Subsidi Upah (BSU) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak penyesuaian harga BBM.

Dalam sambutan gladi pengamanan, Pangdam XIV/Hasanuddin melalui Dandrem 143/HO, Brigjen TNI Yufti Senjaya menjelaskan, gladi pengaman ini dalam rangka kunjungan Presiden RI di Kota Kendari, Kota Baubau, Kabupaten Buton, dan Kabupaten Buton Selatan.

Gladi Pengamanan sangat penting dilakukan untuk melihat kesiapan petugas untuk mengamankan kunjungan presiden. Semua petugas harus melaksanakan tugasnya dengan rasa penuh tanggung jawab, menciptakan sinergitas yang solid, dan melakukan tindakan preventif pada setiap perkembangan kondisi sekecil apapun. (bds)

 

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button