MUNA, DETIKSULTRA.COM – Juru Bicara Satgas Covid-19 Muna, dr. Ahmad Wahid Agigi menyampaikan jumlah tambahan yang terpapar covid-19 di Muna berasal dari tiga Kecamatan.

Kecamatan Tongkuno 4 orang, dimana 3 orang telah melakukan kontak erat dengan pasien yang kini tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raha, sementara 1 orang lainnya adalah Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Tongkuno lewat penelusuran reaktif rapid tes disusul swab positif.

“Tiga orang memiliki kontak erat Tn.As 23 tahun yang sementara dirawat di RS dengan riwayat menghadiri pesta keluarga di Buton Tengah,” sebut dr. Spesialis ahli dalam itu.

Baca Juga  Rangkap Jabatan, Pemkab Muna Turunkan Inspektorat Periksa Kades di Raha

Selain itu, ada satu orang lagi berasal dari Kecamatan Kontunaga yang juga berprofesi sebagai Nakes di Puskesmas Mabodo riwayat perjalanan dari kota bau-bau.

Kemudian Kecamatan Katobu satu orang dengan riwayat perjalanan Gorontalo-Makassar-Kendari dan selanjutnya ke Raha via Kapal malam pada akhir juni 2020.

BACA JUGA:

Baca Juga  Covid-19 Mewabah, Sulkarnain: Hindari Dulu Cipika-Cipiki

“Hasil rapid tes keduanya reaktif dan disusul swabnya positif. Tidak ada lagi klaster baru,” katanya

Pasien terkahir yang sembuh adalah anak EL 10 tahun (klaster GPIB) kini sudah dipulangkan tersisah 1 pasien Tn. AS 23 tahun. Dengan bertambahnya 6 orang jadi total keseluruhan orang positif covid di Muna sebanyak 7 orang.

Saat ini keenam orang tersebut tengah menjalani isolasi di RSUD Raha selama 14 hari kedepan.

Reporter: Abd. Rasyid Suyoto
Editor: Yais Yaddi

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:kesehatan