oleh

Bendera Setengah Tiang Berkibar di Markas Korem 143/HO, Ada Apa?

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ada yang menarik terpajang di halaman upacara Markas Korem 143/Haluoleo (HO) Kendari. Hal menarik itu tak lain, Korem 143/HO memasang bendera merah putih setengah tiang.

Setelah ditelusuri, ternyata pengibaran bendera merah putih setengah tiang sebagai bentuk belangsungkawa atas meninggalnya mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) George Toisutta.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Penerangan Korem 143/HO, Mayor Arm Sumarsono, Rabu (12/6/2019).

“Ini merupakan perintah dari komando atas yang dilakukan sebagai bentuk duka cita yang mendalam atas berpulangnya Pak George Toisutta,” ujarnya.

Kabarnya, eks KSAD meninggal dunia pada pukul 05: 26 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

“Markas Besar TNI AD menginstruksikan kepada semua kesatuan di Angkatan Darat untuk mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk duka cita. Rencannya jenazah beliau akan di bawah ke Makassar siang ini,” jelasnya.

Riwayat Hidup:

• George Toisutta lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 1 Juni 1953.
• George Toisutta, Lulusan Akademi Militer Magelang pada tahun 1976
• George Toisutta pada tahun 2007- 2009 menjabat sebagai Panglima Kostrad, dan di akhir 2009, dirinya dilantik sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD)
• George Toisutta wafat pada tanggal 12 Juni 2019

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Loading...

Komentar

News Update