KENDARI, DETIKSULTRA.COM – bayi perempuan yang ditemukan bersama ari-arinya di pos penjagaan hutan Wolasi pada Rabu kemarin (19/12/2018) sudah diadopsi. Setelah ditemukan, bayi yang baru beberapa jam dilahirkan tersebut langsung dibawa ke puskesmas dan di RS Bahteramas.

“Bayi itu sudah diadopsi oleh seorang ibu yang membawa dia ke sini (RS Bahteramas) tapi saya kurang tahu siapa namanya. Yang pasti seluruh biaya perawatannya ditanggung semua oleh yang adopsi dia,” beber Humas Bahteramas Masita saat ditemui pada Kamis (20/12/2018).

Baca Juga  Poros Baru di Pilkada Konsel, Irham-Arsalim Tunggu Perintah Partai

[artikel number=3 tag=”Bayi Dibuang” ]

Masita mengatakan, kondisi bayi perempuan itu saat ini berangsur-angsur semakin membaik. Namun, saat ini bayi yang masih suci ini, masih dirawat menggunakan inkubator. Sebab kondisinya prematur dengan berat 1,9 kilogram.

“Kata dokter dan perawatnya, bayinya sudah mulai sehat. Laporan dari IGD, sejak di puskesmas telah dibersihkan lalu dibawa kesini untuk penanganan medis lebih lanjut,” katanya.

Baca Juga  Bank Mandiri Pastikan Rekening Nasabah Aman

Sebelumnya, bayi berjenis kelamin perempuan baru lahir ditemukan warga di Pos Kehutanan Desa Mata, Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan (dalam keadaan terbungkus dalam tas pada Rabu (19/12/2018). Saat ditemukan, bayi itu sedang menangis.

Reporter: Fadli Aksar
Editor: Sumarlin

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *