KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Serius maju di Pemilihan Kepala Daerah Konawe Kepulauan (Pilkada KonKep) 2020, Bakal Calon Bupati (Bacabup) Musdar memilih Ilham Jaya Maal sebagai calon wakilnya.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Konkep, Hermawan Al Afgani, S. Kom, kepada Detiksultra.com. Senin (13/1/2020).

“Iya benar pak Musdar baru saja memilih wakilnya untuk di Pilkada 2020 yakni pak Ilham Jaya Maal,” ungkapnya.

Namun kata dia, untuk saat ini dirinya belum dapat menjelaskan lebih detail terkait sosok pilihan Ketua DPD PAN Konkep tersebut untuk mendampinginya di Pilkada 2020.

Baca Juga  Aktivitas Pertambangan di Konkep Segera Dihentikan

“Saat ini saya belum dapat menjelaskan secara rinci, yang jelasnya pak Musdar telah memastikan pilihan jatuh ke pak Ilham Jaya Maal,” imbuhnya.

Sampai saat ini, mantan Ketua DPRD Konkep dua periode itu, telah melamar dua partai sebagai kendaraannya menuju Pilkada KonKep 2020 yakni PAN dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

BACA JUGA :

Baca Juga  Tiga Hari Lagi Janji Wagub Sultra "Potong Leher"

“Di DPRD KonKep, PAN tiga dan PKS satu kursi, artinya empat kursi sudah mencukupi jika rekomendasi itu ke pak Musdar, ditambah wakilnya yang mendaftar ke PPP dengan satu kursi,” urainya.

“Paling lambat rekomendasi partai keluar, itu sekitar Februari mendatang. Kami sendiri optimis bakal mendapat rekomendasi ketiga partai tersebut,” sambungnya.

Tatapi tambah Hermawan, pihaknya tetap menunggu keputusan tiga partai dan menyerahkan seutuhnya ke DPP.

“Kalau kami misalkan tak dapat rekomendasi, maka pak Musdar dan Ilham Jaya Maal stop sampai disitu,” tutupnya.

Reporter: Sunarto
Editor: QS

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in:Headline