oleh

Bantuan Korban Gempa di BPBD Baubau Terus Mengalir

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Bantuan untuk korban gempa Palu-Donggala di posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Baubau terus mengalir. Hingga kini bantuan logistik yang sudah terkumpul sekitar tiga truk ekspedisi. Belum termasuk uang tunai ratusan juta rupiah.

Kepala Badan BPBD Baubau, Muslimin Hibali mengatakan, posko bantuan korban gempa Palu-Donggala dibuka sejak Senin (1/10/2018). Bantuan yang masuk, terdiri atas beras, mie instan, pakaian layak pakai, kebutuhan bayi, selimut, makanan kaleng dan obat-obatan, serta uang tunai berjumlah Rp325,4 juta. Sumbangan ini berasal dari berbagai instansi Pemkot Baubau.

“Kemarin kami sudah kirim 270 Karung berisi pakaian, makanan, dan obat-obatan yang dikirim melalui Hercules di Kendari,” terang Muslimin.

Selain mempersiapkan distribusi bantuan logistik, pihaknya juga mempersiapkan keberangkatan relawan sebanyak 28 orang, yang terdiri 25 laki-laki dan 3 orang perempuan. Mereka berasal dari PMI, BPBD, mahasiswa dan beberapa warga sipil yang dijadwalkan berangkat pada Jumat besok (6/10/2018). Sebelum berangkat ke Palu, semua relawan diberi suntikan vaksin anti tetanus untuk mencegah gangguan penyakit saat melakukan kegiatan di titik evakuasi.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi korban gempa dan semoga tim relawan dapat tiba dengan selamat dan dimudahkan dalam melakukan kegiatan sosial di sana,” harap Muslimin.

Reporter: Al
Editor: Ann

Komentar

News Update