oleh

Bantuan ke Korban Banjir Terus Mengalir

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Peduli korban banjir, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara terpilih, Aksan Jaya Putra (AJP) menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terkena dampak banjir.

Ketua Tim Relawan AJP peduli korban banjir, Nanang Supratman menjelaskan penyaluran sembako tersebut, akan di salurkan di tiga Kabuapten/Kota yakni Kota Kendari, Konawe, dan Konawe Selatan.

“Untuk semalam itu di Konawe kami sudah salurkan bantuan berupa sembako tepatnya di Kecamatan Pondidaha. Yang dimana disana ada beberapa desa terkena dampak banjir, dan yang terparah di Desa Lalodangge, Desa Wonua Monapa, Desa Laloika, Desa Ahuwatu dan Desa Belatu,” ujarnya, Selasa (11/6/2019).

Selanjutnya penyaluran berikutnya, kata mantan jurnalis TV lokal ini yakni kepada korban banjir Kali Wanggu Kelurahan Lepo – Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

“Setelah kami salurkan di Kali Wanggu, selanjutnya di Kecamatan Ranomeeto Barat. Karena menurut informasi ada juga beberapa desa yang terkena banjir hingga ketinggian 1 meter lebih,” bebernya.

Adapun bantuan yang disalurkan, yakni kebutuhan pokok bagi para korban banjir, seperti makanan, kebutuhan bayi, dan baju bekas.

Ketua Tim AJP Nanang (Baju hitam) menyerahkan bantuan pada korban banjir di Sungai Wanggu.

“Mudah – mudahan bantuan yang alakadarnya dapat bermanfaat bagi korban yang terkena dampak banjir. Pak AJP sendiri tidak hadir karena beliu sedang berada di luar negeri,” cetusnya.

Ditempat yang sama, Kordinator Tagana Konawe, Mulina Basir Hamsah mengatakan, sekitar 200 lebih Kepala Keluarga (KK) dari empat desa di Kecamatan Pondidaha mengungsi di posko pengungsian yang bertempat di Balai Kecamatan Pondidaha.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada pak Aksan, semoga ini menjadi amal jariyanya, bantuan yang diserahkan hari ini sesuai dengan kebutuhan para korban, semoga ini menjadi motivasi dan isnfirasi bagi yang lain untuk mengulurkan tangan, ” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Sumarlin

Loading...

Komentar

News Update