oleh

Bantu Korban Gempa Palu, Relawan Sahabat NL Hari Ini akan Sasar Pasar

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, relawan Sahabat Nirna Lachmuddin rencananya hari ini akan kembali turun menyasar pasar-pasar di Kota Kendari, dalam rangka menggalang bantuan.

Kemarin, relawan Sahabat Nirna Lachmuddin turun ke beberapa lokasi di Kota Kendari.

“Kami bersama teman-teman relawan hari ini kembali turun menyasar pasar-pasar. Setelah kemarin kami juga melakukan penggalangan dana di beberapa lokasi,” kata Ketua Relawan Sahabat Nirna Lachmuddin, La Ode Hasiruddin.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian relawan Sahabat Nirna untuk para korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala,” tambahnya.

Sementara itu, Nirna Lachmuddin mengatakan, aksi peduli sesama ini adalah murni panggilan jiwa. Bukan karena ada kepentingan politik di dalamnya.

“Saya mengajak teman-teman relawan melepaskan kepentingan politik dulu. Ini murni panggilan jiwa kami sebagai sesama manusia,” ungkapnya.

Mantan anggota DPRD Sultra ini juga sangat mengapresiasi kepedulian masyarakat Sulawesi Tenggara, khususnya masyarakat Kota Kendari yang memiliki kepedulian tinggi dan mau membantu saudara-saudaranya yang terkena musibah.

“Hasil penggalangan dana itu kami akan belanjakan untuk keperluan korban di sana. Terutama makanan, minuman, dan popok,” ujarnya.

Selain itu, relawan Sahabat Nirna Lachmuddin menyiapkan posko untuk penggalangan dana bagi korban gempa bumi dan tsunami.

“Selain turun di jalan, kami menyiapkan posko bagi masyarakat yang mau menyumbangkan sedikit hartanya,” tukasnya

Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Komentar

News Update