oleh

Banjir Kembali Rendam Wua-wua

KENDARI, DETIKSULTRA.COM-Pemukiman warga di wilayah kecamatan Wuawua kembali terendam banjir setelah hujan deras melanda kota Kendari, Senin siang. Ketinggian banjir rata-rata setinggi lutut orang dewasa.

Dari pantauan detiksultra.com, pemukiman yang terendam banjir sebagian besar adalah rumah-rumah warga yang sebelumnya terendam pada banjir beberapa waktu lalu.

Banjir terjadi akibat meluapnya sungai disekitar pemukiman tersebut. Kondisi sungai dan saluran air di wilayah itu relatif kecil dan sempit, setiap kali hujan turun selalu menimbulkan genangan disekitar pemukiman kendati intensitas hujan relatif sedang hanya dalam beberapa menit saja.

“Memang setiap kali turun hujan disini pasti rumah dan jalan terendam air karena drainasenya dangkal,” tutur Irawan, salah satu warga sekitar yang rumahnya ikut terendam, Senin (13/05/2019).

Selain ruas jalan dan pemukiman penduduk, banjir juga merendam fasilitas di SMP Negeri 12 Kendari, bahkan SPBU yang berada di wilayah tersebut juga tak luput diterjang banjir.

Hingga saat ini, pemerintah belum memberi keterangan resmi terkait, peristiwa banjir yang mengakibatkan ratusan rumah warga di kecamatan Wua-wua terendam.

Warga resah banjir kembali menerjang, mengevakuasi sebagian besar isi rumah ditengah kondisi puasa.

Reporter: Anca
Editor: Dahlan

Loading...

Komentar

News Update