oleh

Baliho Caleg Nasdem Dirusak, Bawaslu Diminta Usut Pelaku

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Alat Peraga Kampanye (APK) calon legislatif Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Kendari, Arwin, kembali dirusak oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Lokasi pengrusakan baliho tersebut terjadi di Jalan Anawai, Kelurahan Anawai, Wuawua, Kendari. Sebelumnya, kejadian serupa juga terjadi di depan Jalan Tunggala dan Jalan Bahagia.

Koordinator Kelurahan Relawan Kreatif (Rekan) Arwin, Djafar, sangat menyayangkan tindakan pengrusakan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab ini. Ia berharap Bawaslu Kota Kendari dapat mengusut kejadian pengrusakan tersebut.

“Ini sangat kami sayangkan dan mencederai proses demokrasi politik pilcaleg 2019. Kami berharap Bawaslu Kota Kendari bisa mengusut dan menelusuri kasus pengrusakan ini,” ungkapnya kepada Detiksultra.com, Senin (8/10/2018).

Baca Juga : Tidak Urus KTP-el, Data Kependudukan Bakal Diblokir

Djafar dengan tegas menepis isu pengrusakan baliho tersebut dilakukan oleh oknum di internal sendiri. Pengrusakan tersebut murni dilakukan oleh oknum lain, bukan hasil setingan untuk mendapat simpati masyarakat.

“Dalam kamus politik tim Arwin tidak ada desain politik seperti itu. Kami sangat anti dengan politik hoax,” tegas dia.

Ia juga turut menyerukan kepada semua Tim dimanapun berada tetap semangat dan terus berjuang. Baginya, kejadian ini adalah bukti bahwa kekuatannya diperhitungkan dalam kontestasi politik 2019.

Reporter: Sunarto
Editor: Ann

Komentar

News Update