KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pelaksana (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio, menegaskan bahwa proses pembelajaran Tahun Ajaran (TA) baru 2020-2021 tetap dilaksanakan di rumah, berhubung masih mewabahnya Virus Corona (Covid-19)

Asrun Lio bilang, tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan tidak bergeser tetap di bulan Juli ini, hanya saja proses belajar siswa masih dilakukan di rumah, karena melihat kondisi daerah yang belum steril dari penyebaran Covid-19.

“Tahun ajaran baru tidak bergeser, tetap pada jadwalnya 13 Juli 2020. Hanya saja proses belajar tetap dilaksanakan di rumah,” katanya.

Baca Juga  Pendaftaran Cakada Mulai September 2020, KPU Syaratkan Ini

Pertimbangan lainnya, yakni belum adanya pencabutan masa darurat pandemi Covid-19 dari pemerintah pusat melalui Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA :

“Saat ini, belum ada kebijakan dari pemerintah pusat untuk kembali belajar di sekolah. Kami masih menunggu instruksi dan juga tergantung kondisi daerah,” jelasnya.

Baca Juga  Akhir Januari, 45 Anggota Dewan Sultra Turun ke Dapil

Terkhusus untuk wilayah zona hijau atau wilayah yang masih steril dari wabah Covid-19, tambah Dosen Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari ini, ada persyaratan yang harus dipenuhi untuk melaksanakan proses belajar di sekolah.

“Harus ada izin dari pemerintah daerah (Pemda) setempat, terus kita minta persetujuan dari orang tua siswa, apakah mereka mau anaknya kembali belajar di sekolah pada saat masa pandemi,” tukasnya.

Untuk diketahui, dari 17 kabupaten/kota di Sultra, yang saat ini masih steril dari paparan Covid-19 yakni Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *