oleh

APK Menjamur di 25 Kecamatan, Rusmin-Senawan: Ini Bentuk Keseriusan Maju Pilkada

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Alat Peraga Kampanye (APK) bakal calon bupati dan wakil bupati, Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae, ramai terlihat di 351 desa yang ada di konsel.

Sebaran APK di 25 kecamatan tersebut, merupakan simbol keseriusan pasangan RAG – SS di hajatan pesta demokrasi lima tahun sekali pada desember 2020 mendatang.

Iswan, warga kecamatan Moramo mengatakan, siap mengawal Rusmin – Senawan di Pilkada serentak 2020. Olehnya itu, dirinya dengan suka rela memasang APK Rusmin-Senawan di desa-desa yang ada di moramo.

“RAG – SS ini kan figur muda yang notabenenya anak Konsel, makanya kita dukung dan pasangkan baliho dan bindernya. Apa lagi dia pengusaha muda yang punya jejaring yang luas di nasional dan di internasional. Dengan kondisi konsel yang saat ini defisit di butuhkan seperti mereka untuk memajukan Konsel. Saya yakin kalau mereka terpilih pasti ada lapangan kerja yang terbuka”, kata Iswan.

Sementara itu, Rusmin Abdul Gani saat ditemui di kampung kelahirannya Kecamatan Tinanggea mengatakan, telah siap maju di pilkada.

BACA JUGA:

“Dengan sebaran Alat Peraga Kampanye atau APK ini, itu menunjukkan keseriusan saya dan pak Senawan untuk maju bertarung di pilkada Konsel. Kami juga pasang APK di tempat yang tidak mengganggu masyarakat. Mohon dukungan masyarakat semua”, Tuturnya.

Tidak hanya itu, Kompetisi jelang pesta demokrasi ini menjadi bagian terpenting untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat agar nantinya menjadi pilkada yang lebih sehat.

“APK yang tersebar di 25 kecamatan yang ada di konsel, bagian dari sosialisasi kami agar masyarakat melihat sosok calon kepala daerahnya yang tidak lain putra daerah Konsel,” ucap Senawan Silondae.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Komentar

News Update