oleh

Ali Mazi: Ada Provokator Dibalik Demo Tuntut Wawali

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gubernur Sultra Ali Mazi menilai dibalik massa aksi menuntut untuk segera menetapakan Wawali Kendari ada provokator.

“Ada yang provokator, ini kan sebetulnya belum terlalu mendesak. Dulu pak Amirul sampai selesai ngga ada juga, malah terpilih lagi sebagai anggota DPR RI masa itu,” kata Ali Mazi kepada awak media, Selasa (14/5/2019).

“Cuman mungkin ada pihak pihak tertentu yang mendapatkan sesuatu sehingga ikut berbuat jadi gila. Kemudian DKI sekarang usulkan batal, usulkan batal, biasa karena itu bukan wajib, yang wajib itu gubernur, walikota, dan bupati karena undang-undang itu yang dikena,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Ali Mazi seharusnya Wali kota diberikan wewenang sepenuhnya untuk memilih wakilnya siapa, baru kemudian di bawah ke DPRD untuk disahkan.

“Jadi solusinya sabar dulu, tenang sambil berfikir jernih. Ini kita belum apa-apa sudah didondor. Coba misalkan ada wakil setelah dilantik jadi berpisah tidak harmonis akibat pelantikan itu. Akibatnya dipemerintahan lagi,” beber dia.

Sehingga tambah dia, masyarakat tentunya perlu bersabar dan menanti keputusan partai koalisi, berikan waktu dan hak mereka sebagai partai.

“Saya tetap pantau memonitoring keadaan. Jadi masyarakat tentunya diharapkan tetap menjaga kondusifitas dan kestabilan pemerintahan,” tandasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Loading...

Komentar

News Update