AktivityPemerintahan

Renovasi Empat Pelabuhan di Sultra, Dishub Sultra Siapkan Dana Rp60 Miliar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) akan melakukan renovasi empat pelabuhan di Sultra yang akan menjadi fokus utama tahun 2021.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra, Hado Hasina, mengatakan untuk melakukan renovasi pembangunan empat pelabuhan, pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp60 Miliar yang berasal dari APBN.

“Jadi kita siapkan anggaran sebesar 60 Miliar, namun diangka itu kemungkinan belum cukup sepenuhnya untuk pembangunan Keempat Pelabuhan yakni, Pelabuhan penyeberangan Kendari, Wawonii, Wanci, Torobulu dan Tampo,” jelasnya.

Pelabuhan Wawonii jadi salah satu sasaran perbaikan karena kondisinya cukup parah, sehingga mengganggu prosedur transportasi kapal-kapal di pelabuhan tersebut.

“Kita sudah pindahkan kepelabuhan pangkal perahu, dan kapal-kapal perahu yang kapal Aksar dan segala macam dibawah ke Pelabuhan Nusantara, kan itu sudah kosong karena sudah ada jembatan sehingga sudah tidak bisa sandar di sana,” ungkapnya.

Imabauan pemindahan kapal sudah dimulai sejak kemarin, dengan lebih dulu melalukan rapat bersama soal rencana pembangunan pelabuhan tersebut.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button