oleh

Akibat Hujan Deras, Delapan TPS di Kendari Dikabarkan Ambruk

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak delapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kendari dikabarkan ambruk akibat intensitas hujan yang cukup tinggi Minggu sore (14/4/2019) kemarin.

Komisioner KPU Kota Kendari, Asril, mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima dari Panitia Pemungutan Suara (PPS), ada sekitar delapan tenda-tenda TPS di dua kelurahan ambruk akibat diguyur hujan deras.

“Untuk keseluruhan, dari laporan PPS kami, ada sekitar delapan tenda-tenda TPS yang sudah didirikan oleh teman-teman Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk persiapan 17 April yang ambruk,” ucapnya, Senin (15/4/2019).

Asril menambahkan, delapan TPS itu berada di kelurahan Lepo-lepo dan Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga.

“Untuk wilayah lain kami belum mendapatkan informasi,” tambahnya.

Untuk itu, KPU Kota Kendari telah menginstruksikan untuk segera dilakukan monitoring lokasi TPS yang ambruk akibat banjir.

“Pasca hujan reda, kami instruksikan kepada PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) untuk segera melakukan monitoring kalau memang tempat itu sudah tidak layak dijadikan TPS, harus segera dipindahkan,” bebernya.

Jika cuaca ekstrim masih terjadi sampai H-1 sebelum pencoblosan, kemungkinan TPS yang sebelumnya sudah dibuat, akan dipindahkan di titik yang mudah dijangkau pemilih, khususnya pemilih disabilitas.

“Jika hari ini sampai besok cuaca masih ekstrim di daerah-daerah yang tadinya sudah kita tentukan sebagai lokasi TPS, terpaksa kita harus pindahkan. Karena mengingat TPS itu harus mudah diakses oleh pemilih, terutama pemilih disabilitas,” tutupnya.

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Loading...

Komentar

News Update