oleh

Akhirnya! Pemprov Sultra Beberkan Asal Tiga Pasien Positif Covid-19

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Akhirnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) membeberkan asal daerah ketiga pasien positif terpapar Virus Corona (Covid-19).

Melalui Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr. Laode Rabiul Awal mengatakan ketiga pasien yang pernah berpergian di luar negeri alias umrah di Arab Saudi, merupakan warga Kendari dan Konawe.

Lebih jelas dr. Laode Rabiul Awal menyebutkan dari tiga pasien yang positif terpapar Covid-19, satu dari Kendari, dua dari Konawe.

“Asal mereka dari Kendari dan Konawe,” jelas dia saat menggelar konferensi pers di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra, Jumat (20/3/2020).

BACA JUGA :

Walaupun ketiga pasien dinyatakan positif, dr. Laode Rabiul Awal memastikan mereka dalam kondisi membaik dan sehat secara medis.

“Sampai saat ini kondisi ketiganya terus membaik tidak demam dan tidak menggunakan bantuan oksigen,” tegasnya.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya telah melakukan tindakan dengan mensurvei dimana saja pasien pernah berkunjung dan siapa saja yang telah berkontak fisik dengan mereka.

“Kami sudah melakukan survei, untuk mencari tahu dimana dan siapa saja mereka pernah berkontak fisik sebelum masuk di RSUD Bahtermas Kendari,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Komentar

News Update