oleh

Akhir Juni Pilih Wakil, LO Surunuddin: Hanura Masih Bersama Kami

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Liaison Officer (LO) bakal Calon Bupati (Bacabup) periode 2021-2026 Surunuddin Dangga, Nanang Supratman, mengatakan penentuan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup), diperkirakan akhir bulan Juni atau awal Juli 2020.

Menurutnya, alasan Surunuddin Dangga hingga saat ini belum menentukan calon wakil, karena masih menunggu hasil survei terakhir perihal elektabilitas sejumlah nama calon pasangannya itu.

“Kalau untuk penentuan wakil, Insya Allah antara akhir bulan Juni atau awal Juli pak Surunuddin sudah menentukan wakil, tinggal menunggu hasil survey terkahir,” ungkap dia, saat dihubungi Detiksultra.com, Jumat (19/6/2020).

“Jadi kalau di antara bulan itu, pak Surunuddin dapat menentukan wakil, maka kami akan langsung melaporkan ke DPD Partai Hanura Sultra, untuk memenuhi salah satu point dari surat tugas tersebut,” lanjutnya.

Sementara itu, perihal partai koalisi yang juga menjadi salah satu syarat dari surat tugas yang diterbitkan ke Surunuddin Dangga oleh DPP Hanura, dinilai sudah terpenuhi.

Ditegaskannya, partai koalisi yang sudah di sampaikan ke DPD Hanura Sultra yakni, PKB, PKS, PBB, dan Nasdem, tapi dari empat partai tersebut, yang sudah dalam berbentuk surat dukungan seperti yang di prasyaratkan oleh KPU, baru partai Nasdem.

“Pak Surunuddin sudah sodorkan empat partai koalisi ke DPD Hanura Sultra, tetapi yang sudah dalam bentuk surat dukungan itu baru Nasdem, dan sisanya masih dalam bentuk surat tugas. Kalau Golkar sendiri terlambat disampaikan karena surat tugas keluar juga belakangan,” terangnya.

Merespon dua surat tugas yang diterbitkan DPP Hanura di Konsel, kata Nanang, itu merupakan hak penuh DPP, namun dia meyakini dengan komunikasi yang selama ini terjalin baik dengan Hanura, dipastikan surat dukunganmya pasti ke Surunuddin Dangga.

BACA JUGA:

Apalagi tambah dia, berdasarkan hasil survei dibeberapa lembaga, menunjukkan elektabilitas Surunuddin Dangga masih perkasa, ketimbang dari kandidat lainnya.

“Komunikasi dengan pihak Hanura masih berjalan terus, dan kita yakin Hanura masih bersama kami,” jelas dia.

Untuk diketahui saat ini Surunuddin Dangga telah menerima surat tugas dari lima partai, yakni PKB, PKS, PBB, Partai Hanura dan Partai Golkar.

Kelima partai tersebut, masih menunggu penentuan wakil dari petahana, sebelum diturunkan surat dukungan secara resmi dari DPP masing-masing.

“Syarat lima partai ini tinggal menunggu penentuan wakil dari pak Surunuddin Dangga, kalau sudah ya surat tugas akan diterbitkan,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Komentar

News Update