KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 45 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara, akan turun ke masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) dalam rangka reses atau kunjungan kerja (Kunker).

Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sultra, Trio Prasetyo, saat menggelar Ngopi bersama wartawan di salah Warung Kopi (Warkop) di Kendari, Kamis (16/1/2020).

Berdasarkan tata tertib (Tatib) setiap memasuki masa reses, maka anggota dewan wajib melakukan kunjungan perseorangan di Dapil masing-masing.

“Di Sultra ada enam Dapil, jadi masing – masing anggota dewan akan melakukan kunker perseorangan dalam rangka menjaring aspirasi konsituennya,” ujarnya.

Baca Juga  Sultra Bakal Mendunia, Jika Pariwisata Dibangun dari Wakatobi

Adapaun jadwal reses perdana 45 anggota DPRD Sultra ini, lanjut Trio Prasetyo dijadwalkan akhir bulan Januari 2020 mendatang.

“Dalam waktu dekat ini, sudah akan memasuki masa reses anggota DPRD provinsi sidang I di tahun 2020. Dimulainya itu sekitar tanggal 25 atau 27 Januari, selama delapan hari,” jelasnya.

BACA JUGA :

Untuk itu, dirinya meminta kepada awak media sedianya agar dapat mempublikasi segala aktivitas anggota DPRD Provinsi saat menggelar reses di Dapilnya masing-masing.

“Tentu kita harapkan kesediaan kawan-kawan wartawan untuk melakukan peliputan masa reses anggota DPRD Provinsi Sultra,” pungkasnya.

Untuk diketahui, reses kali ini merupakan reses perdana bagi 45 anggota DPRD Sultra, setelah resmi dilantik pada tanggal 7 Oktober 2019 lalu.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Beri Tanggapan Anda !

SANGANT MENARIK
0
MENARIK
0
TIDAK MENARIK
0

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *