oleh

AJP, Kiprah Politik Sang Pengusaha Menuju Parlemen

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kampanye terbuka jelang pemilu 17 April 2019 dimanfaatkan sebaik-baiknya para calon legislatif untuk lolos ke gedung parlemen.

Salah satu caleg yang gencar bersosialisasi dan berkonsolidasi adalah Aksan Jaya Putra yang akrab dengan singkatan AJP.

Figur muda energik dengan segudang pengalaman ini, dikenal rendah hati dan sepak terjangnya didunia politik nyaris sempurna menyamai senior-seniornya dipartai Golkar.


Aksan Jaya Putra

Dipemilu 2019, AJP yakin lolos merebut kursi legislatif Sultra dengan kekuatan basis milenialnya yang dikenal loyalitas. Kalangan milenial pendukung AJP tergabung dalam Team Lentera dengan jumlah anggota ratusan orang di kota Kendari.

Dipemilu kali ini, target pemilih milenial untuk suami dari Anawai Inuanggi Silondae, ST ini cukup fantastis sampai 5000 suara. Sayap tim pemenangan yang dibentuknya kini terus bekerja full menggalang suara, selain itu basis suara di setiap kelurahan juga di perkuat dengan tim emak emak Ajp yang terus bergerak door to door di setiap wilayah tps demi memenangkan caleg idola DPRD Sultra yang bercokol di nomor urut 4 partai Golkar.


Bersama team lentera pendukung setia AJP

“Saya yakin lolos dengan kekuatan basis dan tim yang ada. Target saya dipemilu nanti 20 ribu suara,” ungkap AJP saat ditemui dikediamannya.

Pengusaha muda ini, mencalonkan diri di Dapil 1 Sultra wilayah kota Kendari dengan tekad kuatnya, siap mengawal seluruh program gubernur supaya tepat sasaran untuk kemakmuran daerah Sultra yang tentunya sesuai kapasitas dan fungsi tugas kerja anggota dewan.


AJP bersama keluarga tercinta dalam suatu liburan

Anak ketiga Bupati Konawe Selatan ini, bukan asal maju di Dapil 1 Sultra, modal dengan figur penuh inovatif dan jiwa kepemimpinan tinggi dari seorang Aksan, spontan mengalir deras dukungan dan usulan masyarakat agar dirinya maju di kota Kendari. AJP menegaskan bahwa legalitasnya maju melalui Dapil kota Kendari bukan karena keluarganya yang terkenal pengusaha dan kader parpol sukses, melainkan inisiatif atas nama rakyat.

Anak menantu dari pasangan mantan Wakil Gubernur Sultra, Drs.H. Yusran Silondae, M.Si, dan Hj. Rusiawati ini, juga mengerti dan faham benar soal urusan pemerintahan sebab ia selalu mendampingi sang ayah Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, serta memiliki kolega dan relasi dari pihak swasta maupun negeri yang berkompeten baik dalam maupun luar negeri. Sosoknya itupula menempatkan dirinya sangat di butuhkan daerah dan masyarakat untuk membangun wilayah dan meningkatkan kesejahteraan.

Dari semangat simpatisan masyarakat pula, AJP memutuskan untuk berkecimpung dalam dunia politik dan maju sebagai wakil rakyat, mengusung slogan ” SEKARANG dan AKAN DATANG”.


Lelaki yang murah senyum ini adalah
sosok yang humanis dan pandai bergaul.

Sementara itu, angka 4 pun pada nomor urut caleg Golkar yang disandangnya, punya falsafah tersendiri bagi seorang Aksan. Tak kalah penting bahwa angka 4 dipilihnya supaya mudah diingat pemilih saat mencoblos nanti.

Nomor urut 4 milik AJP ini cukup sempurna karena pelaksanaan pemilu tepat di bulan 4, dengan nomor partai Golkar dipemilu juga bercokol dinomor 4.


Aksan Jaya Putra, B.Bus

“Yah cukup familiarlah ini angka 4, karena saya ada dinomor urut 4, partai Golkar juga di nomor 4, pemilu juga dibulan 4, kursipun kakinya 4.” ungkapnya sambil tertawa.

Kader muda Golkar Sultra kelahiran Kendari, 11 Agustus 1979 punya keinginan jika terpilih nanti akan memantapkan peran para pengusaha lokal. Utamanya kontraktor lokal agar kedepan mereka juga bisa menangani proyek-proyek beranggaran ratusan miliar rupiah.
Jadi kedepan, pengusaha lokal Sultra sudah bisa mandiri mengelola anggaran besar, tidak perlu lagi mengandalkan pengusaha dari luar Sultra.


AJP merupakan kader Partai Golkar

“Kita upayakan seperti itu, tentu ada komunikasi intens dengan gubernur, kontraktor dan pengusaha kita sangat berkualitas, dan yakinlah kualitas mereka bisa bahkan melampaui daerah lain,” pungkasnya.

Nama Akasan Jaya Putra, sebenarnya tak asing dimasyarakat Sultra, khususnya di kota Kendari khususnya. Ia jaya ditahun 90an sd 2000an, lewat brand perusahaan besar yang di pimpinnya, PT. AKSAN RAYA GROUP, berkecimpung di bidang jasa Konstruksi Gedung, Jalan, Jembatan, Dermaga, Bendungan dan lain sebagainya.

Reporter: Dahlan

Loading...

Komentar

News Update