Categories: Advertorial

Di Tangan Gubernur Ali Mazi, Bank Sultra Selangkah Lebih Maju

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bank Sultra melangsungkan acara tahunan merayakan HUT ke-54 tahun sekaligus me-launching ATM drive thru Bank Sultra di pelataran eks MTQ Kendari, Rabu (3/3/2022).

Menarik dalam acara ini bukan hanya semarak perayaan HUT Bank Sultra, namun 4 tahun kepemimpinan Gubernur Sultra, Ali Mazi, dan dibawah kendali manajemen oleh Abdul Latief sebagai direktur, membuktikan di tengah pandemi Covid-19, sebagai salah satu bank yang mampu bersaing, inovatif dan bersinergi dengan bank yang ada di Sultra.

Dalam sambutannya, Abdul Latief mengatakan, keberhasilan Bank Sultra, eksis dan inovatif di tengah pandemi tidak lepas dari gagasan dan visioner Gubernur Ali Mazi.

Salah satunya Ali Mazi merekomendasikan dan memudahkan kepengurusan lokasi drive thru di pelataran eks MTQ.

Menurut Ali Mazi yang diutarakan kembali oleh Abdul Latief, “Cari lokasi di Kota Kendari untuk membangun drive thru Bank Sultra dan segera proses secepatnya dan tetap melalui prosedur dan aturan yang berlaku”.

Gaya kepemimpinan inilah yang dapat memicu semangat Abdul Latief untuk segera meluncurkan ATM drive thru bersamaan dengan HUT Bank Sultra.

Selain itu pula, Abdul Latief mengatakan bahwa gebrakan Ali Mazi pada 2022 akan dilakukan inovasi berupa pengadaan mobile bank (kas keliling) dalam bentuk kapal dan dapat menjadi literasi keuangan di pulau-pulau di Sulawesi Tenggara.

Oleh sebab itu, Abdul Latief mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan tuntunan Gubernur Sultra, Ali Mazi atas semua arahan demi kemajuan Bank Sultra. Tidak lupa pula diucapkan terima kasih kepada pemegang saham, khususnya Gubernur Sultra dan para bupati/wali kota Se-Sultra serta stakeholder yang berperan mewujudkan Bank Sultra yang inovatif dan maju.

Dalam sambutannya, Direktur Bank Sultra, Abdul Latief, membuktikan Bank Sultra mampu bersaing dengan bank lainnya di tengah pandemi.

Oleh karena itu, ia membangun semboyan “Create Amazing Performance” yakni melakukan inovasi dan kinerja yang baik, profesional serta kreatif melalui create amazing performance (kreativitas kinerja yang luar biasa) untuk menjadikan Bank Sultra sebagai bank kesohor di Sultra, se-Sulawesi, bahkan nasional.

Dalam acara ini, Bank Sultra memberikan secara simbolis 25 tong sampah dan 1.054.000 paket sembako kepada perwakilan masyarakat Kota Kendari yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sultra H. Ali Mazi.

Sebelum meresmikan drive thru dan pemotongan tumpeng HUT Bank Sultra, Gubernur Sultra, menyampaikan sambutannya sebagai berikut :

Usia ke-54 Bank Sultra menjadi momentum membangun Bank Sultra menjadi bank terkemuka di Sultra. Jika usia tersebut untuk ASN maka 4 tahun lagi pensiun. Oleh sebab itu, diharapkan Bank Sultra semakin lincah dan selalu berinovasi bagi pelayanan terbaik untuk masyarakat Sultra.

Inovasi melalui program kapal banking sebagai sarana keberpihakan pemerintah dan Bank Sultra terhadap masyarakat kecil, khususnya yang tinggal di pulau-pulau kecil dan terluar serta terpencil. Masih menurut Ali Mazi, boat banking baru yang kedua di Indonesia setelah Bank Rakyat Indonesia yang memiliki program serupa. Oleh sebab itu, Ali mazi memberikan apresiasi terhadap kinerja Bank Sultra sejak kepemimpinan Abdul Latief sebagai direktur.

Gubernur Sultra, Ali Mazi

Ali Mazi juga menambahkan bahwa di usia setengah abad, Bank Sultra menjadi bagian dari perjalanan sejarah pembangunan di Sultra. Tambah Ali Mazi bahwa Bank Sultra sebagai mitra strategis telah membuktikan dengan kinerja yang baik dan inovasi tiada henti sehingga kemajuan Sultra dapat dinikmati bersama dan menjadi bagian dari pelaku pembangunan.

Prestasi dan kontribusi Bank Sultra mendorong geliat perekonomian Sultra yang kendati di tengah pandemi, pertumbuhan perekomian Sultra masih di atas rerata nasional.

Gubernur Sultra dua periode ini pun memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya bagi direktur Bank Sultra, dewan komisariat, pemegang saham dan stakeholder, karyawan Bank Sultra yang bahu-membahu mampu meningkatkan kinerja bank tersebut.

Oleh sebab itu, gubernur berpesan agar Bank Sultra dapat berkolaborasi juga kepada organisasi perangkat daerah, forkopimda dan lembaga vertikal dalam rangka meningkatkan pelayanan prima baik terhadap aparatur sipil negara, TNI/Polri, pelaku usaha dan masyarakat Sultra secara umum.

Bentuk kolaborasi yang dimaksud adalah membangun dan memfasilitasi UMKM di Sultra dalam mencari bapak angkat agar UMKM itu sendiri dapat maju dan bersaing di level nasional.

Kolaborasi yang dimaksudkan juga melibatkan asosiasi dan lembaga, seperti Kadin Sultra, HIPMI Sultra, KNPI, dan komunitas kreatif masyarakat dalam membangun Sultra berdaya saing tinggi dan memiliki sumber daya manusia yang kompeten.

Di akhir sambutannya, Ali Mazi menyampaikan bahwa inovasi drive thru Bank Sultra yang terletak di pelataran eks MTQ dan berdampingan dengan taman dapat menjadi ikon baru untuk tamasya kuliner dan swafoto. Untuk itu, Ali Mazi berpesan agar dirawat dan dijaga kebersihannya.

Gubernur Sultra, Ali Mazi bersama Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh

Gubernur Ali Mazi juga berpesan agar dalam pembagian sembako, Bank Sultra membuat tim pembagi sembako agar sembako yang diberikan sesuai dengan harapan yakni masyarakat kurang mampu.

Dibutuhkan pendataan dan pelaporan ke Pemerintah Kota Kendari agar pemberian sembako dari pemkot tidak tumpah tindih dengan program 1.054.000 paket sembako Bank Sultra. Untuk meringankan tugas Bank Sultra agar melibatkan Dinas Soisal, Kadin Sultra, BPD HIPMI Sultra dan Gapensi.

Pesan lainnya adalah Bank Sultra jangan berhenti melakukan inovasi dan peningkatan kualitas produk, memberi kemudahan dan kenyamanan nasabah dan masyarakat sehingga mampu meningkatkan kepercayaan publik.

Bank Sultra selalu melakukan promosi menyentuh masyarakat dan sosialisasi agar dapat diketahui, khususnya masyarakat pelosok yang belum tahu keberadaan Bank Sultra. Tidak lupa Ali Mazi berpesan agar Bank Sultra bekerja sama dengan BPR Bahteramas agar program kerja tidak tumpang tindih dan dapat memberikan pelayanan prima ke masyarakat.

Pesan terakhir agar jajaran dewan komisaris dan direktur berkomitmen tinggi meningkatkan kinerja organisasi. Manajemen diharapkan dapat memperluas jejaring dalam bentuk kemitraan dengan lembaga lain, bersinergi dan berkolaborasi serta menjadi bagian dari kemajuan Sulawesi Tenggara, bangsa dan negara.

“Selamat ulang tahun ke-54 Bank Sultra, semoga dapat terus berkembang dan mewujudkan misinya sebagai bank terkemuka di Sultra,” kata Ali Mazi.

Di akhir acara, Gubernur memotong tumpeng dan didampingi oleh Ketua DPRD, Sekda Sultra, perwakilan Forkopimda, Kepala OJK, Kepala BPKP, perwakilan Kepala BPK dan sejumlah pejabat lainnya.

Selain Ali Mazi, HUT Bank Sultra juga dihadiri Ketua DPRD Sultra, Sekretaris Daerah Sultra, Sekretaris Kota Kendari, Kepala OPD Sultra yang tampak hadir ada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis PTSP, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan BKKBN, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo dan Karo Adpim.

Selain itu, juga dihadiri perwakilan Forkopimda, Rektor UHO, STIMIK dan Mandala Waluya, Kepala OJK, Direktur Bank Sultra, Ketua BPD HIPPMI Sultra, Kepala BKKBN Provinsi Sultra, Kepala Perwakilan BPKP, Kepala BPK perwakilan Sultra, Kepala Bulog, para Kepala OPD Kota Kendari, Ketua Kadin Sultra, Ketua KNPI Sultra, serta sejumlah lembaga vertikal dan NGO serta para direktur bank di Sultra. (Adv)

Komentar