Advertorial

15 Titik Kelurahan Watulondo dapat Program Kendari Terang

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jalan Konggoasa, Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, mendapat sentuhan program penerangan jalan Kendari Terang dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, (30/9/2021).

Jalan Konggoasa merupakan daerah di Kelurahan Watulondo yang rawan kecelakaan akibat kurangnya penerangan, selain Jalan Konggoasa, ada belasan lagi titik dapat penerangan, totalnya 15 titik.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: istimewa

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan setelah melaunching program Kendari Terang agar aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar tanpa adanya ke khawatiran.

Katanya, di tahun 2004 – 2009 ketika masih menjadi anggota DPRD mendapatkan keluhan warga terkait penerangan jalan.

“Dulu sering dengar keluhan dari masyarakat, kalau di wilayah ini masih gelap gulita, dan sekarang sudah terang,” katanya.

Selain lampu jalan, pembangunan rumah sakit di Kecamatan Puuwatu pun terus digalakkan untuk mempermudah akses masyarakat dalam pelayanan di bidang kesehatan.

Rumah sakit itu diketahui, memiliki 70 kapasitas tempat tempat tidur, agar dalam kondisi darurat akses masyarakat dapat terjangkau.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan, sangat mendukung hadirnya program Kendari Terang, karena hal ini yang menjawab semua harapan masyarakat.

“Ini merupakan wujud yang telah dicanangkan oleh pemerintah Kota Kendari, ratusan lampu merkuri yang masuk lorong ini akan di launching oleh Wali Kota Kendari,” ungkapnya.

Ditengah kondisi Pandemi Covid-19, kata Subhan, anggaran terbatas ini dialokasikan demi pembangunan yang jadi kebutuhan masyarakat secara prioritas.

Selain itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Watulondo, Farida, mengatakan sebelum program Kendari Terang masuk, kegiatan masyarakat terbatas, khususnya malam hari.

“Sebelumnya, masyarakat itukan kalau sudah jam 5 sore sudah pada tinggal di dalam rumah, mau keluar kan gelap takut, apalagi kalau hujan sering ada kecelakaan tunggal, jatuh,” ujar Farida. (Adv)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button