Kesehatan

Peresmian Perdana Posyandu Remaja, Wujudkan Generasi Kreatif

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dalam mewujudkan generasi kreatif sehat dan produktif, puskesmas Kemaraya bersama organisasi KAHMI Forhati Kendari meresmikan perdana posyandu remaja di SMPN 1 Kendari, Kamis (23/1/2020).

Kegiatan dibuka oleh Kecamatan Kendari Barat. Saidin Siho, dengan mengungkapkan apresisasi atas terbentuk pertama kalinya, posyandu remaja ini, serta menyarankan kepada semua pihak agar posyandu remaja dapat digunakan untuk pendidikan SMP dan SMA.

“Kami berterimakasih kepada puskesmas Kemaraya dengan adanya kegiatan posyandu remaja yang pertama ini, semoga yang terlibat dalam posyandu remaja bisa berjalan dinamis, lancar dan didukung dengan administrasi nantinya,” ungkapnya

Sementara Kepala Puskesmas Kemaraya Rahmatia, mengungkapkan fungsi posyandu remaja yang diresmikan agak mirip fungsinya dengan posyandu balita dan lansia, akan tetapi posyandu remaja ini lebih fokus pada pemantauan kesehatan remaja dengan sasaran umur 10 -18 tahun.

Pelayanan kesehatan posyandu remaja mencakup pada upaya promosi dan pencegahan yang meliputi keterampilan hidup sehat, kesehatan reproduksi, kesehatan jiwa, dan pencegahan penyalahgunaan NAPZA, gizi dan pencehan penyakit menular.

BACA JUGA :

Sementara untuk Ketua Forhati Kendari Rahmawati Azi, mengungkapkan bahwa organisasi Forhati Kendari telah mengadakan kerjasama terkait program kerja kesehatan reproduksi dengan puskemas Kemaraya sebagai ujung tombak dalam hal kesehatan masyarakat.

“Kita adakan kerjasama, peran Forhati juga pada program terkait persoalan remaja saat ini, khususnya pada masalah reproduksi remaja,” ungkapnya.

Reporter: M1
Editor: Qs

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button