Metro Kendari

Telur dan Bawang jadi Komoditas Paling Laris di Pasar Murah Kendari

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pasar pangan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Kendari di area Kali Kadia menjadi kesempatan bagi masyarakat membeli kebutuhan dapur. Dimana beras, telur dan bawang jadi komoditas paling laris.

Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari, Sulastri mengatakan, pasar pangan yang dilaksanakan sejak Minggu 13 hingga 15 Agustus 2023 ini menyediakan beras, telur, gula, minyak, bawang merah dan bawang putih, serta beberapa komoditi lainnya seperti sayuran segar dari pasar tani.

“Harganya itu kami bekerjasama dengan distributor, harga di bawah pasar jadi lebih murah ketimbang di pasar umum,” katanya saat ditemui di lokasi pasar murah, Senin (14/8/2023).

Ia menuturkan, untuk telur dihargai Rp56 ribu. Sementara, beras harganya bervariasi, seperti beras SPHP Rp45 ribu per 5 kilogram, dan ada pula Rp120 ribu per 10 kilogram yakni beras Aohalo dengan kualitas medium.

“Selain beras, bawang juga sangat laris, kemarin saja habis hingga 250 kilogram. Harganya sendiri untuk bawang merah yang kecil 20 ribu per kilogram, besar Rp25 ribu per kilo. Bawang putih Rp40 ribu per kilo,” jelasnya.

Ia menambahkan, setelah di area Kali Kadia, pasar murah akan dilaksanakan di kelurahan yakni Kelurahan Wawanggu, Lalodati, Watuwatu dan Kelurahan Purirano.

Salah satu pengunjung, Sukma, selaku warga Kelurahan Bende mengatakan, dirinya senang dengan adanya pasar murah di area Kali Kadia ini, apalagi harganya lebih murah ketimbang pasar umum.

“Pasar murah ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kita ibu rumah tangga,” pungkasnya. (bds)

Reporter: Septiana Syam
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button