kesbangpol sultra   kesbangpol sultra
Muna Barat

Jamin Ketersediaan Stok Pangan, Pemda Mubar dan Perum Bulog Kanwil Sultra Teken MoU

Dengarkan

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM– Pemerintah Kabupaten Muna Barat dan Perum Bulog Kanwil wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalin kerja sama mengenai pengadaan bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat di wilayah Kabupaten Muna Barat.

Hal tersebut ditandai dengan adanya penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) yang berlangsung di kantor Perum Bulog Sultra di Kota Kendari, Rabu (12/4/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat Bahri mengatakan, tujuan kerja sama ini untuk menjamin ketersediaan stok pangan bagi masyarakat Kabupaten Muna Barat.

Kesepakatan penyediaan bahan pangan pokok yakni berupa beras, gula pasir, terigu, minyak goreng, dan komoditas lainnya.

Kata Bahri, MoU ini berlaku selama satu tahun terhitung sejak saat ditandatangani.

Selain menjamin ketersediaan stok pangan, kerja sama ini juga untuk menjaga daya beli masyarakat di tengah inflasi yang sedang melanda. Apalagi saat ini tengah menghadapi momen bulan ramadan dan Idulfitri.

Sementara Sitti Mardianti Saing selaku Kepala Perum Bulog Kanwil Sultra mengapresiasi adanya MoU dengan Pemkab Mubar karena fungsi Bulog untuk distribusi bahan pokok dapat terlaksana dengan baik, termasuk stabilisasi.

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Mubar atas kesediaannya dalam menjalin kerja sama. Komoditas yang dikelola oleh Bulog selain beras ada minyak goreng, gula pasir bahkan terigu, itu walaupun ini jalur komersil harganya itu tidak di atas. Jadi kami punya tanggung jawab dalam menjaga stabilisasi sehingga masyarakat mendapatkan komoditas maksimal sesuai dengan harga,” terangnya.

Sitti bilang dengan adanya MoU ini masyarakat di Kabupaten Muna Barat dapat memperoleh komoditas pangan yang murah, dan menyiapkan komoditas yang dibutuhkan dengan mempertimbangkan aspek fungsi stabilisasi harga yang terkendali dengan baik.

“Kami sangat mengapresiasi kerena ini hal pertama yang dilakukan di Sulawesi Tenggara. Mudah-mudahan ini yang pertama dan diikut wilayah lainya,” tutupnya. (bds)

 

Reporter: La Ode Darlan
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button