Metro Kendari

Kolaborasi IZI Sultra dan YBM PLN, Tiga Penyandang Disabilitas Diberi Kaki Palsu

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tiga orang penyandang disabilitas menerima bantuan kaki palsu. Bantuan ini diinisiasi oleh Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sultra berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pengendali Pembangkit (UPDK) Kendari.

Kepala Bidang Kemitraan Zakat, Infaq Sedaqah IZI Sultra Arsyil Salido mengatakan, bantuan kaki palsu bagi kaum duafa yang menyandang disabilitas telah dipasangkan ke masing-masing penerima.

Sebelum kaki palsu diserahkan, penerima terlebih dahulu melakukan pengukuran di kantor IZI Sultra di Jalan Jati Raya, Kelurahan Wowawanggu, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

“Alhamdulillah sesuai deadline kami ke YBM PLN UPDK bisa diserahkan langsung oleh Ketua YBM PLN UPDK Kendari kepada penyandang disabilitas,” kata dia, Kamis (26/1/2023).

Sementara itu, Kepala Perwakilan IZI Sultra, Rian Nurayati menjelaskan bahwa bantuan program kaki palsu, merupakan program sinergi yang kedua antara YBM PLN UPDK Kendari selaku pemodal kaki palsu dan IZI Sultra.

Dia menyebut, mereka yang menerima manfaat benar-benar masyarakat yang kurang mampu. Adapun ketiganya berasal dari Kota Kendari, Konawe Selatan (Konsel), dan Konawe Utara (Konut).

“Sampai saat ini total penerima kaki palsu terhitung 2016 hingga 2023 sudah mencapai 19 penerima manfaat,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua YBM PLN UPDK Kendari, La Samimu mengaku dana untuk membeli kaki palsu bersumber dari sumbangan sukarela karyawan PLN UPDK.

La Samimu menyebut, pihaknya akan terus berkontribusi demi membantu masyarakat kurang mampu, khususnya mereka yang menyandang disabilitas.

“Harapan kami kaki palsu ini dapat bermanfaat untuk penerima dan mohon doa nya juga untuk kami agar selalu memberi manfaat untuk masyarakat umum,” ucapnya.

Sementara salah satu penerima kaki palsu, La Ode Gawu mengucapkan terima kasih atas bantuan dari IZI Sultra dan YBM PLN UPDK Kendari. Dirinya bersyukur, dengan diberinya kaki palsu, aktivitasnya akan lebih mudah dilakoninya.

“Terima kasih kepada IZI Sultra dan YBM PLN UPDK Kendari selaku mitra IZI Sultra, semoga ini bisa menjadi amal jariyah bagi kita semua,” pungkasnya. (bds)

Reporter: Sunarto
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button