Metro Kendari

Satu Warga Kendari Kembali Jadi Korban Pembusuran OTK di Depan Kampus UHO

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Aksi pembusuran yang dilakukan orang tidak dikenal (OTK) kembali terjadi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Terbaru, Musbar (27) warga Kelurahan Wowawanggu, Kecamatan Kadia, Kota Kendari menjadi korban tindak pidana (TP) penganiyaan dengan menggunakan busur.

Kapolresta Kendari Kombes Pol M. Eka Faturrahman mengatakan, kejadian pembusuran sekitar pukul 04.00 Wita pagi tadi, Rabu, 10 Agustus 2022.

Ia dibusur oleh OTK saat ia dan temannya yang tengah mengendarai sepeda motor melintas dari arah BTN Kendari Permai dan melewati Jalan H.E.A Mokodompit atau di depan Kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Ketika korban melintas depan Lorong Salangga, korban melihat empat orang yang tidak dikenal dan berada di seberang jalan, sembari mengendarai dua motor  berboncengan yang berlawanan arah dengan korban.

“Salah seorang kelompok tersebut mengarahkan busur panahnya dari atas motornya yang mengenai bagian bawah lutut sebelah kiri,” kata dia.

Dengan posisi mata busur yang masih menancap di bawah lutut, korban langsung dilarikan ke rumah sakit oleh temannya untuk mendapat perawatan medis.

“Saat ini korban dalam keadaan sadar dan sehat, serta telah menjalani operasi dengan 20 jahitan dalam dan 10 jahitan luar,” jelas Kombes Pol M. Eka Faturrahman.

Kini tambah dia, pihaknya tengah melakukan penyelidikan mengenai kasus pembusuran yang belakangan ini meresahkan masyarakat Kota Kendari.

Sebelumnya, dua hari sebelumnya, juga terjadi kasus yang serupa tepatnya pada 8 Agustus 2022 kemarin, seorang ibu rumah tangga (IRT) dibusur OTK di wilayah Alolama, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Namun, tak cukup 2×24 jam, pelaku ditangkap oleh tim Buser77 Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Kendari. (bds)

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button