Konawe Selatan

Kantongi Rekomendasi Tiga Parpol, Rusmin-Senawan Yakin Menang Pilkada

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bakal pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae (RAG -SS), dipastikan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe Selatan (Konsel) 2020.

Saat ini, Paslon berakronim RAG-SS telah mengantongi tiga Partai Politik (Parpol), yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hati Nurani (Hanura).

Ketiga partai memiliki akumulasi delapan kursi di Parlemen (DPRD) Konsel, PDIP lima Kursi, Partai Hanura dua kursi, serta PPP satu kursi.

Dari delapan kursi itu, RAG-SS telah memenuhi syarat KPU, hanya butuh enam kursi saja. Dengan begitu pasangan ini dapat dipastikan melanggeng dan ikut bertarung di hajatan lima tahunan ini.

“Kami sudah punya modal dasar dan telah kami penuhi enam kursi malah justru. Tapi perlu diketahui, masih ada partai lain yang mengarahkan pilihannya ke kami (RAG-SS, red),” ujar Senanwan, Rabu (12/8/2020).

Bahkan Ketua DPC PDIP Konsel ini membeberkan bahwa partai besutan Mega Wati Soekarno Putri, tidak akan memberikan rekomendasi kepada pasangan calon yang dinilai tidak akan menang.

“Jadi memang surveynya ketat, semua calon dilihat tingkat elektabilitasnya, setelah itu barulah ditetapkan untuk diberikan rekomendasi, dan Insya Allah, kami akan memenangkan pemilihan kepala daerah Kabupaten Konawe Selatan,” bebernya.

Untuk memenangkan Pilkada Konsel 2020, tambah Wakil Ketua DPRD Konsel ini, tentunya semua tim dan relawan harus bekerja melakukan sosialisasi kepada pemilih.

“Waktu kerja efektif hanya sekitar tiga bulan saja, jadi relawan harus terus bergerak merebut hati pemilih,” pintahnya.

Sementara itu, Rusmin Abdul Gani mengungkap majunya dirinya bersama Senawan di Pilkada Konsel kali ini merupakan sebuah momentum bersejarah, karena dihajatan demkali ini, telah menyatukan anak daerah.

“Di Pilkada Konsel ini kita mencatat kan sejarah bahwa hari ini kita sudah bersatu, dan Insyah Allah mungkin rejeki saya dan Senawan untuk memimpin Konsel,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button