Metro Kendari

IAIN Kendari Optimis Raih Akreditasi B

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Usai dikunjungi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tanggal 1 Maret lalu, Institusi Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari optimis dapat meningkatkan akreditasinya menjadi B.

Dalam kunjungan tersebut, pihak BAN-PT yang terdiri dari empat asesor melaksanakan assesment lapangan di IAIN Kendari dalam rangka akreditasi institusi perguruan tinggi.

Rektor IAIN Kendari, Nur Alim, berharap, hasil assesment lapangan yang dilakukan selama satu hari tersebut, bisa meningkatkan akreditasi IAIN dari C menjadi B.

[artikel number=3 tag=”iain,akreditasi,” ]

Dimana, kata dia, tim asesor melakukan peninjauan lapangan secara langsung di IAIN Kendari setelah mengevaluasi dokumen borang yang dianggap memenuhi kriteria yang ditetapkan untuk disesuaikan dengan kondisi lapangan.

Selain itu, Nur Alim menjelaskan, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan akreditasi IAIN Kendari. Utamanya, memperhatikan tujuh standar yang sudah tersusun dalam borang akreditasi.

“Tujuh standar penilaian yang kami maksud adalah visi misi perguruan tinggi, tata pamong, kemahasiswaan, sumberdaya manusia, kurikulum, anggaran dan sarana prasarana serta penelitian dan pengabdian masyarakat,” jelasnya.

Olehnya itu, Ia berharap, hasil peninjauan lapangan yang dilakukan oleh tim asesor bisa mencapai target yang ditetapkan. Mengingat pihaknya menyusun secara intensif kurang lebih selama enam bulan.

Untuk diketahui, tim asesor yang melaksanakan visitasi di IAIN Kendari adalah Achmad Jainuri dari UIN Sunan Ampel Surabaya, Anna Permanasari dari UPI Bandung, Parmono Hari Adi dari Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto dan Shodiq Abdullah dari UIN Walisongo Semarang.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button