Metro Kendari

Presiden Kunker ke Kendari, Siswa Diliburkan

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA. COM – Warga Kota Kendari saat ini sedang dihebohkan dengan kedatangan orang nomor 1 di Indonesia, Presiden Joko Widodo. Dalam kunjungan kerjanya di hari kedua pagi tadi, presiden mengikuti jalan santai dan menemui masyarakat yang memenuhi lapangan eks MTQ, Sabtu (2/3/2019).

Namun, hal itu memberi dampak tersendiri untuk dunia pendidikan Kota Kendari. Kunker presiden menyebabkan sebagian sekolah diliburkan dari aktifitas belajar mengajar.

Menurut Sri Sunarti, Kepala SDN 84 Kendari atau yg lebih dikenal dengan nama SDN Kuncup Pertiwi, siswa tidak diliburkan, siswa telah diberi tugas untuk dikerjakan di rumah. Hal itu dilakukan untuk menghindarkan siswa dari aktifitas masyarakat yang memadati kawasan sekolah dalam kunker presiden.

[artikel number=3 tag=”jokowi,” ]

“Tidak diliburkan hanya memang siswa diberi tugas khusus utk dikerjakan di rumah, ini kami lakukan untuk mengindari keramaian di sekitar lingkungan sekolah yang akan dipenuhi oleh masyarakat yang akan bertemu presiden,” jelasnya, saat ditemui di ruang kerjanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa proses mengajar hari ini semua siswa tetap mengikuti mata pelajaran ekstrakurikuler yang telah dijadwalkan setiap Sabtu, namun jadwal ekskul yang biasanya dilakukan pagi hari, dipindahkan ke sore harinya

“Nanti sore siswa kami tetap akan mengikuti Ekskul, jadwal Ekskul dipindahkan dari pagi ke sore,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan bahwa semua guru ikut serta dalam kegiatan jalan santai bersama presiden di Eks-MTQ pagi tadi.

Reporter : M17
Editor : Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button