kesbangpol sultra   kesbangpol sultra
Politik

Serap Aspirasi Saat Blusukan di Labibia Kendari, AJP-ASLI Janji Tuntaskan Keluhan Warga

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra-Andi Sulolipu (AJP-ASLI) kembali blusukan di beberapa lokasi, salah satunya di Kelurahan Labibia, Rabu (23/10/2024). Agenda tersebut merupakan rangkaian sosialisasi yang dilakukan pasangan AJP-ASLI untuk meyakinkan warga melalui program yang dipaparkan ke masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Hamzah, salah satu masyarakat di Kelurahan Labibia mengatakan, bahwa persoalan yang dihadapi petani di wilayah tersebut adalah persoalan air untuk keperluan pertanian.

“Kalau di sini, kendalanya soal air untuk penyiraman lokasi pertanian karena alat atau mesin yang dimiliki warga secara gotong royong sudah sulit menghasilkan air”, ujarnya.

Sehingga para petani menggunakan mesin cuci motor untuk menyirami tanaman mereka.

Di lokasi yang sama, Salima, juga mengeluhkan persoalan jalan menuju kebunnya yang belum mendapatkan sentuhan dari pemerintah.

Apalagi, kata dia, di musim kemarau seperti saat ini, jalan pasti berdebu membuat warga terganggu ketika ada kendaraan yang melintas disaat bersamaan.

“Ini jalan kalau seperti sekarang berdebu, apalagi kalau lewat mobil, baru kita dibelakang mobil pasti berdampak”, bebernya.

Dirinya berharap soal jalan ini bisa segera mendapatkan perhatian bagi pasangan AJP-ASLI ketika terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari

Menanggapi keluhan warga, AJP mengatakan bahwa ia bersama Andi Sulolipu berkomitmen akan menyelesaikan semua masalah yang dikeluhkan masyarakat, utamanya terkait infrastruktur jalan.

Menurutnya, jika infrastruktur jalan sudah bagus tentunya hasil pertanian warga bisa lebih baik. Selain itu, juga akan meningkatkan akses jaringan telekomunikasi untuk nantinya dipergunakan warga.

“Kami komitmen memperbaiki infrastruktur jalan di Lalodambu, Kelurahan Labibia. juga akses jaringan sehingga petani bisa dengan mudah mempromosikan hasil pertanian”, ungkapnya.

AJP-ASLI juga nantinya akan memberikan bantuan modal usaha. Dimana, kata dia, warga tidak perlu lagi menjaminkan sesuatu.

“Program kami ada untuk bantuan modal usaha melalui perbankan. Kalau saya terpilih, saya yang jaminkan diri untuk bapak dan ibu sehingga bisa mendapatkan bantuan modal usaha”, tutupnya. (*)

 

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button