kesbangpol sultra   kesbangpol sultra
Metro Kendari

BKKBN Sultra Dorong Fasilitas Air Bersih Guna Atasi Stunting

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendorong fasilitas air bersih untuk mengatasi stunting di Bumi Anoa.

Pembangunan fasilitas air bersih sangat penting dalam dalam mendukung program nasional percepatan stunting khususnya di wilayah Sultra.

Kepala Perwakilan BKKBN Sultra, Asmar mengatakan dalam mendukung program nasional tersebut, diperlukan pembangunan dan penyediaan sarana air bersih di kabupaten kota.

“Baru-baru ini kami bersama mitra telah membangun sarana air bersih di Desa Mokupa, Lambandia, Kabupaten Kolaka Timur. Ini tentu sangat membantu dalam penurunan stunting,” katanya.

Lanjutnya, pembangunan sarana air bersih tersebut merupakan kegiatan yang diusulkan oleh kelompok kerja Kampung KB di Kolaka Timur.

Melalui usulan tersebut maka BKKBN bersama mitra langsung segera merespon dengan cepat dalam menyediakan fasilitas tersebut

“Kami yakin melalui program ini angka prevalensi stunting di Sultra bisa mengalami penurunan, sehingga diharapkan ke depannya akan lahir generasi emas yang tumbuh berkualitas,” pungkasnya. (kjs)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button