kesbangpol sultra   kesbangpol sultra
Politik

Paslon Bupati Muna Barat La Ode Darwin-Alibasa Janji Dirikan Perumda

Dengarkan

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Jika terpilih menjadi Bupati, Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat, Darwin-Ali berjanji bakal mendirikan Perusahaan Daerah (Perumda) sebagai solusi atas keluhan petani, terkait harga pasar yang biasa dimanipulasi oleh tengkulak.

Dalam setiap kampanye yang ia kunjungi di sejumlah desa, La Ode Darwin menegaskan bahwa perusahaan daerah ini bertujuan untuk menampung hasil produksi pertanian masyarakat Kabupaten Muna Barat. Darwin menjelaskan, keberadaan perusahaan daerah akan mengurangi ketergantungan petani pada tengkulak.

“Kami tidak ingin harga hasil pertanian ditentukan oleh tengkulak. Masyarakat harus bisa menjual hasil pertanian mereka tanpa tertekan oleh harga yang tidak adil,” ujarnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Selain itu, Darwin berencana untuk menetapkan regulasi harga minimum untuk produk pertanian.

“Jika tengkulak tidak mau membeli, perusahaan daerah akan siap untuk membeli hasil pertanian masyarakat,” tegasnya.

Dengan langkah ini, diharapkan tidak ada lagi hasil pertanian yang tidak laku.

Darwin menekankan pentingnya sektor pertanian, peternakan, dan perikanan sebagai sumber pendapatan utama daerah. Ia juga sangat memahami kebutuhan dan tantangan yang dihadapi para petani.

“Tugas kami nanti kedepan adalah memperkuat ekonomi masyarakat Muna Barat. Jika ekonomi kuat, semua kebutuhan masyarakat akan terpenuhi,” tambahnya. (cds)

 

Reporter: La Ode Darlan
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button