kesbangpol sultra   kesbangpol sultra
Politik

Tingkatkan Mutu Pendidikan, AJP-ASLI Janji Naikkan Tunjangan Guru PPPK dan Guru Non Sertifikasi

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari Aksan Jaya Putra-Andi Sulolipu (AJP-ASLI) janji meningkatkan mutu pendidikan dengan memberikan tunjangan khusus guru non sertifikasi dan guru berstatus P3K. Hal itu disampaikan Aksan Jaya Putra didampingi Andi Sulolipu saat blusukan di salah satu rumah warga Kelurahan Jati Mekar, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Selasa (22/10/2024).

“Kita ada program tunjangan khusus bagi guru non sertifikasi dan guru PPPK,” ucapnya.

Menurut Aksan Jaya Putra, tunjangan guru non sertifikasi dan guru PPPK rasanya penting diberikan, mengingat mereka adalah ujung tombak dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang handal.

Untuk program tunjangan tersebut, politisi Partai Golkar ini sudah mengkalkulasi dari kurang lebih 2000 guru PPPK dan guru non sertifikasi, sehingga nominalnya tidak kurang dari Rp8 miliar per tahun.

“Nanti di tiap tahun kita maksimalkan, mereka juga dapat dari pusat, cuman kecil sekali. Ini juga menjadi konsen kami terhadap tenaga pengajar, karena mereka ini yang menciptakan SDM di Kota Kendari,” katanya.

Selain itu, kedepan Paslon AJP-ASLI juga mencanangkan surat keputusan (SK) tenaga guru PPPK tidak lagi diberikan per tahun, tetapi setiap lima tahun.

“Kedepan kita coba melobi bahwa perpanjangan PPPK ini kalau bisa per lima tahun, jangan per tahun,” jelas Aksan.

Untuk itu, ia meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Kota Kendari guna memenangkan paslon nomor urut 4 ini, agar semua program yang telah diletakkan dalam visi misi mereka bisa direalisasikan.

“Insyaallah Tuhan meridhoi kami menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, ini yang kami akan anggarkan segera,” tukasnya. (*)

 

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button