kesbangpol sultra   kesbangpol sultra
Politik

La Ode Darwin-Alibasa Janji Perbaikan Infrastruktur Jalan dan Bantuan Bibit Kelapa Sawit di Kelurahan Waumere

Dengarkan

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Pasangan calon Bupati Muna Barat La Ode Darwin-Alibasa janjikan perbaikan dan pengaspalan jalan di Kelurahan Waumere Kecamatan Tikep. Hal tersebut di sampaikan oleh tokoh masyarakat, La Kiro dalam kampanye dialogis, Kamis (17/10/2024).

La Kiro menyebutkan warga di kelurahan waumere saat ini selalu mengeluhkan kondisi infrastruktur jalan yang menuju Desa Lasama dan menuju Labokolo mengalami kerusakan dan sangat memprihatinkan dan sudah berlangsung lama. Apalagi setiap harinya jalan tersebut sering dilalui oleh anak sekolah.

Selain itu, warga juga mengeluhkan tidak adanya lapangan sepak bola dan voli, serta pembuatan saluran air di bagian perkebunan kelapa sawit dengan luas sekitar 1.009 hektare.

“Di lahan untuk menanam kelapa sawit ini belum ada saluran pengairan. Kami minta ini agar dibuatkan saluran,” ungkapnya.

Selain itu, warga juga meminta bantuan modal pertukangan dan membuka lapangan kerja khususnya bagi pengangguran serta rehab lanjutan halaman rujab bupati.

Menanggapi hal tersebut, pihaknya berjanji akan memaksimalkan dalam menindaklanjuti keluhan warga di Waumere. Ia meminta doa dan dukungan kepada seluruh warga Muna Barat demi keberlangsungan dan pemerataan pembangunan di Muna Barat yang lebih baik.

“Jika masyarakat memberikan mandat terhadap kami, maka insyaallah akan menjadi perhatian serius keluhan warga di setiap desa khususnya di Kelurahan Waumere ini,” tukasnya. (cds)

 

Reporter: La Ode Darlan
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button