Politik

Blusukan di Kelurahan Tondonggeu dan Sambuli, Masyarakat Minta Ketersediaan Air Bersih dan Bantuan Modal Usaha ke AJP-ASLI

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Calon Wakil Wali Kota Kendari, Andi Sulolipu (ASLI) turun blusukan di Kelurahan Tondonggeu, Kecamatan Abeli, dan Kelurahan Sambuli, Kecamatan Nambo, Kota Kendari, Jumat (11/10/2024). Blusukan pertama di Tondonggeu, Andi Sulolipu menemui masyarakat yang rata-rata berprofesi sebagai nelayan. Mereka tak muluk-muluk, hanya meminta agar ketersediaan air bersih dan bantuan modal usaha.

“Kita sudah dengar keluhan masyarakat menyangkut dengan permodalan dan juga rata-rata minta bantuan air bersih,” kata tandem Aksan Jaya Putra (AJP) ini.

Tak lupa permintaan masyarakat sudah masuk dalam 20 program unggulan Paslon AJP-ASLI ini.

Tak berbeda jauh di Tondonggeu, mantan Anggota DPRD Kota Kendari periode 2019-
2024 ini membeberkan 20 program AJP-ASLI. Diantaranya masalah bantuan modal usaha, penanganan banjir, dan lampu jalan.

Kata Andi Sulolipu, masyarakat begitu antusias saat dirinya memaparkan program unggulan mereka. Masyarakat senang dengan apa yang dirumuskan paslon nomor urut 4 ini.

“Mereka (masyarakat) sangat tertarik yaitu apa, menyangkut dengan bantuan UMKM, penanganan banjir juga lampu jalan,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat juga menginginkan adanya beasiswa bagi masyarakat kurang mampu yang hendak melanjutkan pendidikan, namun terkendala di biaya.

“Jika masyarakat berkeinginan agar program beasiswa jalan, maka pilih AJP-ASLI di tanggal 27 November 2024,” katanya.

Dari kunjungan dirinya di dua kelurahan tersebut, AJP-ASLI berkeyakinan akan meraup suara terbanyak, dan membantu mengantarkan pasangan ini menang dalam Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari 2024. (*)

 

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button