Metro Kendari

Perolehan Sementara PON XXI Aceh-Sumut, Sultra Sabet 11 Medali

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sampai saat ini mendapatkan perolehan sementara sebanyak 11 medali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut, Selasa (17/9/2024).

PON merupakan ajang olahraga nasional terbesar di Indonesia yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali dan diikuti oleh seluruh provinsi, termasuk Provinsi Sultra.

Gelaran PON kali ini diselenggarakan pada 8 – 20 September 2024 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Asrun Lio mengatakan dalam kesempatannya memberikan apresiasi terhadap perjuangan atlet, baik yang telah berlaga maupun tengah menghadapi pertandingan.

“Selain itu, kepada para pendamping atlet, agar tetap memperhatikan instruksi Pj Gubernur, utamanya terkait pemenuhan kebutuhan serta kesehatan para atlet yang berlaga di PON,” katanya melalui keterangannya, Selasa (17/9/2024).

Ia mengatakan berdasarkan update terakhir, posisi sementara perolehan masih 11 medali terdiri dari 1 emas di cabor softball, 5 perak untuk cabor dayung dan hapkido. Dan lima perunggu untuk cabor softball, dayung, hakpido dan taekwondo.

Olehnya itu, ia meminta agar semua atlet yang sedang dan akan bertanding agar diberi kesehatan yang prima dalam menyelesaikan pertandingannya dengan baik, sehingga bisa menambah perolehan medali.

Meskipun sebagian besar cabor olahraga telah dipertandingkan, namun Pemprov Sultra tetap memberikan apresiasi terhadap kegigihan para atlet yang berjuang membawa nama daerah Sultra pada ajang nasional tersebut.

“Meski masih tertinggal jauh perolehan mendali, namun atlet kita tetap semangat berjuang. Semoga ini bisa memberikan yang terbaik pada pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pembukaan secara resmi dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. PON kali ini diselenggarakan di dua provinsi, yaitu Aceh dan Sumatera Utara.

PON XXI diikuti oleh 38 kontingen provinsi dari seluruh Indonesia, serta satu kontingen peninjau dari Ibu Kota Nusantara (IKN), dengan jumlah total atlet mencapai 12.900 orang yang sedang berkompetisi dalam 67 cabang olahraga. (bds)

Reporter: Muh Ridwan Kadir
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button