Konawe Utara

Seorang Warga di Lasolo Konawe Utara Tewas Diterkam Buaya

Dengarkan

KONAWE UTARA, DETIKSULTRA.COM – Seorang warga di Desa Tupunopaka, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara tewas usai diterkam seekor buaya. Korban bernama Jangkar (53) diterkam buaya saat sedang mencari ikan di Sungai Lasolo pada Senin (09/09/2024).

Terkait kronologi peristiwa naas ini, awalnya pada Senin (09/09/2024) sekitar pukul 15.00 Wita korban bersama anaknya berangkat dari Desa Tapunopaka menuju muara Sungai Lasolo untuk memasang pukat ikan. Korban bersama anaknya berangkat menggunakan perahu.

Setelah memasang pukat tersebut korban kembali lagi untuk mengecek pukat ikan tersebut. Pada pukul 19.50 Wita, pada saat korban turun dari perahu untuk mengecek pukat ikan miliknya, korban diterkam oleh buaya.

Lalu anak korban kembali ke desa untuk meminta pertolongan kepada warga. Sejumlah warga melakukan pencarian terhadap korban namun belum membuahkan hasil. Hingga pada akhirnya seorang warga melaporkan peristiwa itu ke Tim SAR.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Amiruddin mengatakan, pada hari Selasa (10/09/2024) sekira pukul 07.55 pihaknya mendapat laporan dari Kepala Desa Tapunopaka terkait peristiwa tersebut.

“Pada Selasa pagi Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Bapak Basrun Kepala Desa Tapunopaka yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap terhadap satu orang yang diterkam buaya di Muara Sungai Lasolo,” ujarnya.

Berdasarkan informasi tersebut pada pukul 08.15 Wita Tim Rescue Pos SAR Konawe Utara diberangkatkan menuju tempat kejadian untuk memberikan bantuan SAR.

Kemudian pada pukul 09.35 Wita Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi tubuh yang sudah tidak utuh. Korban ditemukan sekitar 190 meter arah barat daya dari dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban dievakuasi ke Desa Mowundo Kecamatan Molawe. (bds)

 

Reporter: Mukhtar Kamal
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button