Politik

Orasi Balon Bupati Burhanuddin, Mengaku Diutus “Allah” Memutus Dinasti Politik di Bombana

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bakal Calon (Balon) Bupati Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Burhanuddin tengah menjadi pembicaraan banyak orang, usai video dirinya viral sedang melakukan orasi politik.

Video yang berdurasi 26 detik yang diterima awak media ini, menunjukkan Burhanuddin sedang berada di atas mobil tronton sembari berorasi politik yang disaksikan para relawan dan simpatisan saat mendaftar di KPU Bombana beberapa waktu lalu.

Dalam orasi politiknya, Burhanuddin menyebut bahwa Kabupaten Bombana butuh perubahan signifikan untuk menjadi daerah yang lebih maju.

“Masyarakat Bombana butuh perubahan, setuju?,” teriak dia, dan disambut riuh para relawan dan simpatisan.

Lebih lanjut, masih dalam suasana orasi, Burhanuddin mengatakan, dirinya maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bombana, karena atas izin Tuhan Yang Maha Kuasa.

Menurut dia, berkat ketukkan hati dari Tuhan Yanh Maha Esa, Burhanuddin juga maju lantaran ingin memutus dinasti politik atau pemerintahan turun temurun dari keluarga yang sama.

“Saya insyaallah, diutus Allah SWT membangun daerah Kabupaten Bombana, dan memutus dinasti politik di Kabupaten Bombana,” sebut dia lagi dalam orasinya.

Hingga berita ini diturunkan, awak media ini belum berhasil mengkonfirmasi soal video orasi politik kepada Balon Bupati Bombana Burhanuddin.

Sebagai informasi, yang dimaksud dinasti politik Burhanuddin, yakni pemerintahan sebelumnya dipimpin oleh Tafdil selama dua periode (2012-2017 dan 2017-2022).

Sementara istri Tafdil, Andi Nirwana Sebbu ikut bertarung di Pilbup Bombana, dan menjadi penantang tunggal Burhanuddin di kontestasi politik yang digelar lima tahun sekali ini. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button