Metro Kendari

Raih Penghargaan UHC, Bukti Komitmen Ruksamin Hadirkan Layanan Kesehatan ke Masyarakat

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) di bawah pimpinan Ruksamin terus menuai prestasi di berbagai bidang pelayanan publik, salah satunya di bidang pelayanan kesehatan.

Selaku Bupati Konut, Ruksamin menghadiri acara penyerahan penghargaan Universal Health Coverage oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Kamis (8/8/2024).

Dalam acara yang digelar oleh Kemenko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI di Krakatau Grand Ballroom, TMII, Jakarta Timur, Ruksamin hadir sebagai salah satu bupati yang menerima penghargaan.

Penyerahan penghargaan ini diberikan dalam rangka satu dekade program JKN-KIS untuk negeri, sebagai wujud komitmen pemerintah daerah dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

Bukan tanpa alasan Ruksamin dinobatkan sebagai salah satu penerima penghargaan terlihat dari komitmen dan usaha dalam meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan di wilayahnya.

Bupati Konut dua periode tersebut dinilai telah menunjukkan dedikasi dalam mewujudkan program kesehatan yang inklusif dan berkelanjutan.

“Saya mengucapkan rasa terima kasih atas penghargaan tersebut dan menyatakan pencapaian ini merupakan hasil kerja keras bersama tim serta dukungan dari masyarakat,” katanya.

“Penghargaan Universal Health Coverage ini akan menjadi motivasi bagi pemerintahan untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan layanan kesehatan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh,” tutupnya. (kjs)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button