Metro Kendari

Pembangunan Terminal Tipe B Raha Masih Terkendala Lokasi

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Sulawesi Tenggara (Sultra) menjelaskan pembangunan terminal tipe B Raha masih terkendala penetapan lokasi.

Pasalnya, sampai saat ini belum tersedia lahan atau lokasi yang sesuai standar pembangunan terminal di Kabupaten Muna tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Sultra Muhamad Rajulan mengungkapkan hingga sampai saat ini belum menemukan lokasi yang memenuhi syarat pembangunan, sehingga pihaknya terus berkoordinasi dengan pemda setempat.

“Sampai sekarang terminal tipe B di sana belum siap lokasinya, pernah kami usulkan anggarannya tapi anggarannya tidak dilaksanakan karena tidak ada kesiapan lokasi,” katanya, Senin (15/7/2024).

Dishub juva terus berkoordinasi agar pemerintah daerah segera menyiapkan lahan lokasi pembangunan terminal agar terminal tipe B Raha segera dibangun.

Kesiapan lahan untuk pembangunan menjadi penting, sebab Dishub Sultra akan segera merencanakan dan mengusulkan anggarannya agar dapat terealisasi.

Pemda Muna sebelumnya telah mengusulkan lokasi lahan namun pada saat pengecekan masih terkendala pada status lahannya, sehingga pembangunannya tidak dapat direalisasikan.

“Tetapi jika lahan telah tersedia maka kami akan segera melakukan pengusulan anggaran kembali agar terminal tipe B di Raha dapat dibangun,” terangnya.

Olehnya itu, kehadiran terminal tersebut nantinya akan memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat melalui kelancaran arus transportasi, dan secara khusus dapat menghadirkan keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang yang hendak bepergian. (bds)

 

Reporter: Muh Ridwan Kadir
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button