oleh

80 Tokoh Adat Siap Sambut Kedatangan 01 Sultra

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Usai resmi dilantik di istana negara pada (5/9/2018), Gubernur Sultra Ali Mazi bakal menginjakkan kakinya di bumi noa sebagai Gubernur periode 2018-2023, Selasa siang (11/9/2018).
Gubernur Sultra yang diusung oleh Partai Nasdem dan Golkar ini, dikabarkan akan tiba di Bandara Lanud Halu Oleo pukul 12.20 Wita.
Ali Mazi sendiri bertolak dari Nusa Tenggara Timur usai menghadiri undangan Gubernur NTT, Victor Laiskodat, yang tidak lain sesama kader Partai Nasdem.
“Di tangga pesawat Ali Mazi akan dijemput para Forkopimda Sultra, dan dilakukan pengalungan bunga yang diiringi dengan tari penyambutan, lalu disambut sebanyak 80 orang tokoh adat Buton, Muna, Kendari, Kolaka, dan Bombana,” beber Kadis Kominfo Sultra Kusnadi, Selasa (11/9/2018).
Setelah itu, Ali Mazi menuju VVIP room untuk beristrahat sejenak, untuk kemudian diarak keliling Kota Kendari menggunakan mobil Rubicon dengan nomo polisi 1. Namun dari Bandara Aman beserta rombongan akan singgah terlebih dahulu di kawasan Ranomeeto.
“Akan singgah di rumah Pak Ritonga, di sana digelar acara adat mosehe. Setelah itu konvoi dan arak-arakkan yang akan diikuti ribuan massa menuju Kota Kendari sampai Kendari Beach lalu berakhir di Rujab Gubernur Sultra,” tutup Kusnadi.
Berdasarkan pantauan Detiksultra.com ribuan masyarakat dari berbagai elemen yang terdiri atas tim sukses, simpatisan, anggota parpol, tokoh adat, pemuda dan berbagai unsur pejabat Sultra membanjiri Bandara Lanud Halu Oleo untuk menjemput Gubernur Sultra.
Keamanan di sekitar bandara juga diperketat oleh aparat kepolisian Polda Sultra, Polres Kendari dan Polsek Ranomeeto. Tim gegana Brimob Polda Sultra juga ikut dilibatkan dalam pengamanan ini.
Reporter: Fadli Alksar
Editor: Ann

Loading...

Komentar

News Update