oleh

420 Rumah Di Wakatobi Akan Disentuh Bantuan BSPS

-Wakatobi-71 views

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Tahun 2019 ini program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kembali menyasar 420 unit rumah tidak layak huni di Kabupaten Wakatobi untuk diperbaiki.

“Untuk tahun ini jumlah penerima BSPS sebanyak 420 calon penerima bantuan (CPB),” ujar kepala Bidang Perumahan, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Wakatobi, Muh Taufik Abibu, saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (14/5/2019).

Bantuan tersebut akan teralokasi ke 15 desa, kelurahan, dimana 13 desa berada di pulau Wangi-wangi dan dua desa di Pulau Kaledupa.

“Untuk Kecamatan Kaledupa, di Desa Sama Bahari ada 35 CPB Desa Horuo 25 CPB, di Pulau Wangi-wangi, Kecamatan Wangi-wangi Selatan ada Desa Mola Bahari, desa Mola Selatan, Desa Liya Onemelangka, Desa Liya Togo, Desa Wungka, Matahota, masing-masing desa 30 CPB serta Kelurahan Mandati II sebanyak 20 CPB,” tuturnya.

Desa Longa, Waelumu, Wapia-pia, Pada Raya Makmur, Wandoka, masing – masing 30 CPB dan wanci 20 CPB.

Untuk tahapan penerimaan bantuan tersebut, tinggal menunggu SK penerima bantuan yang dibuat oleh PPK di satker penyedian perumahan Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Mereka sudah selesai melakukan ferivikasi, setelah proses ferivikasi itu, koordinasikan kembali ke dinas selaku tim teknis dalam kegiatan ini untuk pengesahan dan sekarang tinggal menunggu SK penerima bantuan,” pungkasnya.

Reporter: Ema
Editor: Rani

Loading...

Komentar

News Update