oleh

40 Tahun Cerdaskan Anak Bangsa, Kepala SMP 17 Kendari Pamitan

-Pendidikan-63 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kepala SMP Negeri 17 Kendari, Nurdin Tinggila, mengakhiri masa jabatannya (pensiun) setelah mengabdi sebagai guru sekitar 40 tahun. Dalam kurun waktu selama itu, dia telah berjasa dalam mencerdaskan anak bangsa, khususnya di wilayah Kota Kendari dan sekitarnya.

Menurutnya, menjadi seorang guru merupakan tugas yang mulia, sebab melalui tangan gurulah anak-anak dapat menjadi orang yang sukses, berkarakter dan bermanfaat bagi bangsa.

“Saya mulai bertugas sekitar bulan Maret tahun 1978 di Tinanggea. Lalu pindah di beberapa daerah di Sultra, di antaranya Moramo dan di Kota Kendari. Nah, yang terakhir menjabat sebagai Kepala SMP 17 Kendari selama kurang lebih 1 tahun 6 bulan,” katanya.

Nurdin menambahkan, selama menjadi kepala sekolah, ia sudah meraih beberapa prestasi, baik di tingkat kota maupun provinsi, dan bahkan pernah menjadi 10 besar di tingat nasional.

“Berkat menjadi guru dan kepala sekolah, saya juga sudah mengunjungi beberapa daerah di Indonesia, dan di negara-negara tetangga,” tambahnya.

Selain itu, ia berharap kepada kepala sekolah yang baru nantinya dapat menjaga dan lebih memaksimalkan program SMP 17 ini, dan menjadi sekolah yang berkarakter, berintegritas dan ramah anak.

“Sekolah ini sudah dikenal sebagai sekolah yang punya nama baik. Maka kepala sekolah selanjutnya tinggal menjaga dan melanjutkan nama baik sekolah. Apalagi, SMP 17 ini pernah menjadi sekolah adiwiyata nasional, dan sekolah ramah anak tingkat nasional perwakilan Sultra,” tutupnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Komentar

News Update