oleh

23 Siswa Pramuka di Kolaka Ditemukan, Satu Anak Dipatok Ular

KOLAKA,DETIKSULTRA. COM-
Tim SAR gabungan akhirnya menemukan 23 siswa pramuka yang tersesat di hutan Ulunggolaka Kecamatan Latambaga, Kolaka. Saat ditemukan kondisi fisik puluhan siswa itu lemas, karena kelelahan.

Kepala Operasional SAR Kolaka, Hidayat menyatakan, seorang siswa bernama Andi Asnelya Syifa (14) terkena gigitan ular, dan siswa tersebut langsung di evakuasi ke pos SAR di sekitar permandian Kea-kea untuk di tangani oleh tim medis.

“Satu siswa kena gigitan ular, dan empat siswa sangat lemas karena kelelahan,” ungkap Hidayat.

Ke 23 siswa pramuka dari SMP 2 Kolaka ini, ditemukan tim SAR gabungan sekitar pukul 03.00 Senin pagi.

Tim SAR gabungan sempat kesulitan melakukan pencarian karena medan yang berbatu dan licin.

Kini kondisi puluhan siswa dan gurunya itu sudah dievakuasi, dan seluruhnya selamat.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei, Dandim 1412 Kolaka dan Kapolsek Kolaka, datang kelokasi untuk memantau langsung proses evakuasi.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan, kehadiran pejabat pemda memberikan semangat tinggi dan mengapresiasi kerja tim gabungan SAR.

“Masih ada empat orang yang masih membutuhkan perawatan di rumah sakit, ini semua dapat kita atasi berkat kerjasama dari tim SAR gabungan Kolaka, olehnya itu saya atas nama pemerintah Kolaka menyampaikan terima kasih banyak kepada semua unsur yang terlibat dalam pencarian siswa SMP 2 Kolaka,” ujarnya.

Diketahui, 23 siswa SMP 2 Kolaka beserta gurunya, hilang di wilayah Gunung Ulunggolaka, Kecamatan Latambaga, saat mengikuti kegiatan perkemahan.

Tim SAR yang menerima informasi langsung bergerak melakukan pencarian melibatkan tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, PMI, Tagana, oragnisasi Mapala, dan Upala serta masyarakat sekitar.

Reporter : Yus
Editor : Dahlan

Loading...

Komentar

News Update